Persiapan UN, SMAN 1 Pangkalpinang Ikuti Try Out

Saat ini siswa-siswi kelas 12 sedang mengikuti Try Out (TO) hari kedua, yang berlangsung Selasa (13/02/2018) pagi.

Persiapan UN, SMAN 1 Pangkalpinang Ikuti Try Out
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
Sunaryo, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMAN 1 Pangkalpinang, Sunaryo mengatakan bahwa saat ini siswa-siswi kelas 12 sedang mengikuti Try Out (TO) hari kedua, yang berlangsung Selasa (13/02/2018) pagi.

Try Out kali ini dilaksanakan atas koordinasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung untuk pertama kalinya. Selanjutnya akan dilaksanakan kembali TO kedua pada 26 Februari mendatang.

"Untuk TO dari sekolah ini sudah yang ketiga kali, tapi untuk dari Dinas Pendidikan Provinsi ini yang pertama kali, nanti yang kedua dari Dinas Pendidikan akan dilaksanakan pada 26 Februari 2018," Kata Sunaryo.

Persiapan sekolah sendiri dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan April mendatang, selain melalui Try Out juga membentuk kelompok-kelompok belajar berdasarkan mata pelajaran pilihan siswa.

"Kita telah membuat kelompok belajar berdasarkan mata pelajaran pilihan mereka, kita buatkan juga grup Whatsapp, jadi kalo mereka punya informasi mereka bisa saling berbagi dan dari kami pun para guru kalau dapat informasi kami infokan juga," tuturnya.

Sunaryo juga menambahkan bahwa sekolahnya telah melakukan ujian dengan sistem CBT (computer based test). Sampai sekarang belum ditemui kendala dari pelaksanaan menggunakan sistem tersebut.

"Sampai sekarang belum ada kendala, malah setelah ujian anak-anak bisa tetap bersosialisasi bersama para guru dan teman-temannya," Imbuhnya. (q1)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help