BangkaPos/

Pesan Terakhir Subandri Husein Ini Bikin Ketua DPRD Babel Menangis

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya tak mengira H.Subandri Husein yang bakal dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Babel meninggal dunia.

Pesan Terakhir Subandri Husein Ini Bikin Ketua DPRD Babel Menangis
Dok/Bapos
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya tak mengira anggota DPRD Babel, H. Subandri Husein yang bakal dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Babel meninggal dunia

Padahal kata Didit kepada bangkapos.com, baru beberapa hari sempat berbincang tentang pelantikannya.

Dari perbincangan tersebut sempat disampaikan kalimat yang ternyata diketahuinya adalah pesan sekaligus permintaan terakhirnya.

“Saya baru sadar sekarang. Beliau sempat mengatakan “tolong jaga kampung saya”. Ternyata kata-kata itu adalah pesan dan permintaan terakhirnya kepada kami. Saya sampai menangis mengingat kata-kata itu,” tutur Didit, Selasa (13/2/2018).

H. Subandri Husein anggota DPRD Babel dari Fraksi PPP meninggal dunia Selasa subuh atau sekitar pukul 04.00 WIB di RSUD Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat.

Dimata Didit, Subandri Husein yang juga sudah dianggap abang sendiri adalah sosok politikus yang sederhana.

Pembawaannya yang tenang, tapi tergurat ketegasan diwajahnya. Apalagi saat membela hak-hak dan kepentingan masyarakat.

“Kalau sudah bicara soal kepentingan rakyat, beliau cukup konsen dan tegas. Seperti soal HTI dan kapal isap. Dikenal tidak hanya sebagai politikus, tapi beliau juga seorang petani dan juga nelayan,” ujar Didit.

Kontribusinya kepada masyarakat memang jarang terekpos. Ternyata selama ini kontribusinya cukup besar membantu masyarakat.

Dikenal humoris, baik dan suka menolong ini ternyata telah lama membangun pesantren di daerahnya.

“Kami sangat kehilangan. Keluarga besar DPRD Babel turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya abang kami, H. Subandri Husein,” ujar Didit.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help