Home »

Lokal

» Bangka

PT Putraprima Mineral Mandiri Bangun Pabrik Mineral, Zircon dan Elminit, Investasi Awal Rp 1 Triliun

Pabrik dengan investasi awal mencapai Rp 1 triliun ini jika beroperasi diperkirakan bisa mengolah zirkon dan elminit sebanyak 5.000 ton perbulan.

PT Putraprima Mineral Mandiri Bangun Pabrik Mineral, Zircon dan Elminit, Investasi Awal Rp 1 Triliun
Bangka Pos
Jajaran direksi PT Putraprima Mineral Mandiri dan tamu undangan berpose bersama di sela acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik mineral ikutan, zircon dan elminit di kawasan industri Air Anyir Kecamatan Mera¬≠wang Kabupaten Bangka, Senin (12/2/2018). 

MERAWANG, BANGKA POS - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman meletakkan batu pertama pembangunan pabrik PT Putraprima Mineral Mandiri di kawasan industri Air Anyir Kecamatan Mera­wang Kabupaten Bangka,  Senin (12/2/2018). 

Pabrik yang akan diba­ngun merupakan pabrik industri pengolahan dan pemurnian mineral, zircon dan elminit.

Kegiatan dihadiri Dr Ridwan Jamaludin Deputi Insfrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Irjen (Pol) Ike Edwin, Gubernur Erzaldi Rosman, Bupati Bangka Tarmizi Saat, Forkominda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka, Anggota DPRD Bangka Belitung dan DPRD Bangka.

Erzaldi Rosman bersyukur pihak investor tidak begitu lama usai menemui dirinya untuk menyampaikan keinginan berinvestasi, langsung mengeksekusi dengan memulai pembangunan.
Menurutnya, inilah salah satu bukti bahwa dirinya tidak main-main untuk memajukan Bangka Belitung dengan mengajak para investor melakukan investasi.

“Saya ini belakangan dimedia diserang pergi pergi keluar negeri padahal maksudnya seperti ini mengajak investor berinvestasi yang berdampak pada semakin pesatnya pembangunan di Bangka Belitung inilah buktinya,” kata Erzaldi Rosman.

Gubernur mengharapkan, langkah PT Putraprima Mineral Mandiri ini juga diikuti oleh investor lainnya.

Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dan Pemkot serta Pemkab akan mendukung penuh.

Sebab, kata Erzaldi, untuk berinvestasi para pengusaha ingin melihat sarana dan prasaran penunjang serta ketersedian bahan baku.

“Harapan kita pabrik ini segera selesai dibangun dan mulai berproduksi imbasnya tentu membayar pajak jadi dukungan pemerintah akan semakin kuat memenuhi sarana dan prasarana penunjang,” ujar Erzaldi.

Dr Ridwan Jamaludin berharap pembangunan pabrik ini menjadi salah satu solusi pertambangan timah di Bangka Belitung.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help