Home »

Lokal

» Bangka

Ular Naga Raksasa di Dusun Chungfo, Ratusan Orang Pernah Masuk Dalam Perutnya

Sementara sisiknya berwarna hijau kekuningan memantulkan cahaya diterpa mentari senja. Sudah puluhan orang masuk

Ular Naga Raksasa di Dusun Chungfo, Ratusan Orang Pernah Masuk Dalam Perutnya
Bangkapos/ferylaskari
Kades Bukitlayang, Andry, Ketua Kelenteng Dharma Bhakti, Achiang dan ketua FKPM Sutiman foto bersama di depan patung naga di Dusun Chungfo, Selasa (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ular naga raksasa sepanjang 35 meter 'meliuk-liuk' di Dusun Chungfo Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka.

Keempat kakinya berkuku tajam, kokoh mencengkram bumi.  Sedangkan mulut mengaga, memamerkan taring-taring tajam.

Sementara sisiknya berwarna hijau kekuningan memantulkan cahaya diterpa mentari senja. Sudah puluhan orang masuk ke dalam perut hewan melata ini.

Namun, semuanya keluar selamat karena ular naga itu hanyalah sebuah patung yang dibuat menggunakan kerangka kayu, bambu dan kertas anti basah yang kemudian ditempeli ribuan sisik berasal dari daun simpur.

Ketua Kelenteng Dharma Bhakti Dusun Chungfo, Agus Susanto alias Achiang (54) ditemui Bangka Pos Group, Selasa (13/2/2018) di sela-sela pembuatan patung naga, mengatakan, pembuatan patung menghabiskan sekitar dua truk daun simpur yang diambil dari hutan kampung setempat.

"Sekitar dua truk daun simpur lah, dikerjakan secara swadaya," katanya.

Sedangkan Kepala Desa Bukitlayang, Andry ditemui pada kesempatan yang sama, Selasa (13/2/2018) menyatakan, keberadaan patung ular naga di depan kelenteng ini dalam rangka perayaan Imlek.

Patung tersebut dibuat dalam Tema Lunar Festival 2018. Acara akan dilaksanakan, Kamis (15/2/2018), termasuk pagelaran seni.

"Patung naga ini belum selesai dibuat, tinggal finishing. Di dalam perut nanga itu ada ruangan panjang dan semacam ruangan. Di perut naga berbentuk ruangan tadi dipajang sejumlah foto zaman Orang-Orang Cina tempoe doeloe. Pengunjung bisa masuk ke dalamnya. Dan sudah ratusan orang yang masuk ke perut naga ini untuk melihat parade photo di dalamnya," kata Andry, memberikan keterangan didampingi Ketua FKPM, Sutiman.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help