BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Warga Tiga Desa Ini Sudah Menikmati Panen Sawit KKSR

Tujuan KKSR ini untuk mensejahterakan masyarakat dimana dengan system revitalisasi ini sudah dilakukan panen di

Warga Tiga Desa Ini Sudah Menikmati Panen Sawit KKSR
Bangkapos/Edwardi
Bupati Bangka, H Tarmizi Saat, perwakilan PT GML dan masyarakat melakukan penanaman perdana Kebun Kelapa Sawit Rakyat (KKSR) mandiri di Desa Dalil, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi


BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Manager HRD PT GML, Abdul Nasir mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka, H Tarmizi Saat yang telah memprakarsai pembangunan KKSR.

“Tujuan KKSR ini untuk mensejahterakan masyarakat dimana dengan system revitalisasi ini sudah dilakukan panen di Desa Dalil sekitar 167 hektar, Sempan 158 hektar dan Puding Besar 100 hektar,” kata Abdul Nasir saat penanaman perdana Kebun Kelapa Sawit Rakyat (KKSR) mandiri di Desa Dalil, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Selasa (13/2/2018).

Ditambahkannya, perusahaan berkewajiban menyediakan revitalisasi sawit dengan system kredit agunan deposito.

“Semoga KKSR ini sukses sehingga masyarakat bisa sejahtera,’’ujar Abdul Nasir.

Sementara Bupati Bangka H Tarmizi Saat dalam kesempatan itu sempat menjelaskan masalah harga karet dan lada kepada masyarakat setempat dan tamu undangan yang hadir.


“Kita usahakan agar stabil yakni bekerjasama agar bisa mengirim langsung ke Turki dimana harga di sana R 420 ribu per kilogram. Gubernur menyediakan Resi Gudang, kita yang menjualnya,’’jelas Tarmizi.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help