BangkaPos/

2000 Batang Pohon Buah akan Ditanam di Kolong Spiritus

Penanaman perdana pohon-pohon buah ini dilakukan Rabu (14/2/2018) dengan menanam 300 batang

2000 Batang Pohon Buah akan Ditanam di Kolong Spiritus
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menanam 2000 batang pohon buah-buahan di kolong Spritus di kawasan Pemprov Babel.

Penanaman perdana pohon-pohon buah ini dilakukan Rabu (14/2/2018) dengan menanam 300 batang. 2000 pohon ini akan ditanam hingga 21 Februari mendatang.

"Hari ini 300 batang, tapi akan dilakukan dari hari ini sampai 21 Februari sebagai bentuk rasa sayang kita pada alam, semuanya ada 2000 batang," kata kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, Rabu (14/2/2018).

Mikron menyebutkan di lahan seluas 3,6 hektar itu akan ditanami pohon mangga, rambutan, sirsak, jambu, lengkeng dan berbagai pohon lainnya.

"Penanam pohon ini bagian dari kesiapsiagaan kita, masuk dari bagian pra bencana. Kami mengajak untuk sadae dan Peduli terhadap lingkungan makanya kami tanam buah-buahan, yang hasilnya juga bisa untuk bersama," katanya.

Ia menyebutkan kedepan, pihaknya berencana untuk menjadikan kolong spritus sebagai taman pandu. Nantinya bisa dimanfaatkan untuk tempat latihan gabungan, outbound, dan rekreasi masyarakat.

"Ini enggak hanya sebatas nanam, kita akan rawat musim panas akan kita siram dengan mobil tangki kita. Mimpinya kolong ini jadi taman Pandu yang bisa kita manfaatkan bersama," kata Mikron.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help