AKP Dedy: Nelayan Sebaiknya Melapor Jika Hendak Melaut

Selama ini sedikit sekali nelayan yang melapor kepihaknya jika hendak melaut.

AKP Dedy: Nelayan Sebaiknya Melapor Jika Hendak Melaut
Ist
Kanit Tindak Sub Dit. Gakkum Direktorat Polair Babel, AKP. Dedy Setiawan SH. S.ik (menunjukan alat bukti hasil jarahan perompak) bersama jajarannya saat menggelar konferensi pers penangkapan perompak yang meresahkan nelayan diwilayahnya, Rabu (14/2/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kanit Tindak Sub Dit. Gakkum Direktorat Polair Babel, AKP. Dedy Setiawan SH. S.ik mengatakan, selama ini sedikit sekali nelayan yang melapor kepihaknya jika hendak melaut.

Tujuan pelaporan ini sangat baik, terutama menghidari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti terjadinya perompakan dan lain sebagainya.

"Kedepan ini menjadi perhatian kita bersama, karena antisiasi itu penting," ungkap Dedy kepada Bangkapos.com, Rabu (14/2/2018).

Dedy menerangkan, di tahun lalu ada satu laporan ke pihaknya mengenai perompakan. Selebihnya dilaporkan ke kepolisian terutama di wilayah Toboali Bangka Selatan (Basel).

Untuk saat ini pihaknya melakukan pengamanan di perairan Babel menggunakan dua kapal. Yaitu dari Direktorat dan Satpolair Polres Basel.

"Sebetulnya perairan di Babel ini aman semuanya, hanya wilayah Basel yang sering terjadi perompakan," sebutnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help