Berkas Laporan Awal Dana Kampanye Paslon Masih Ada yang Kurang

Divisi Hukum KPU Pangkalpinang, M. Atobi mengatakan untuk rekening khusus dan laporan awal dana kampanye (LADK) para paslon sudah melaporkan

Berkas Laporan Awal Dana Kampanye Paslon Masih Ada yang Kurang
dok/bapos
Anggota KPU Pangkalpinang M Atobi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Divisi Hukum KPU Pangkalpinang, M. Atobi mengatakan untuk rekening khusus dan laporan awal dana kampanye (LADK) para paslon sudah melaporkan.

Akan tetapi laporan tersebut masih banyak kekurangannya hingga harus dilakukan perbaikan lagi.

“Seluruhnya sudah melapor ke kita. Tapi ada berkas-berkas mereka yang kurang dan kita minta segera diperbaiki. Misalkan harusnya laporannya rangkap 3, tapi yang dilaporkan ke kita cuma satu,” ujar Atobi, kepada bangkapos.com, Rabu, (14/2/2018).

Terkait besaran dana kampanye yang masuk ke rekening para Paslon, Atobi belum bisa memberikan penjelasannya.

Dia beralasan laporan dana kampanye tersebut belum selesai sepenuhnya karena masih adanya perbaikan.

“Berapa besar dana kampanye masing-masing paslon itu belum. Ini kan masih pembukaan rekening awal dana kampanye. Tapi ada yang isinya sekitar Rp 100 juta. Kita masih menunggu kelengkapan lainnya dari paslon,” jelas Atobi.

Pencegahan money politic dan black campange, Panwaslu meminta agar para paslon melaporkan dana kampanyenya. Dan hari ini merupakan batas akhir pelaporan.

Ida menjelaskan untuk pelaporan dana kampanye awalnya sehari sebelum kampanye dilakukan. Para paslon harus melaporkan rekening khusus dana kampanye ke KPU Pangkalpinang.

“Diawal para paslon juga harus melaporkan rekening dana kampanye ke KPU Pangkalpinang. Kemudian nanti dipertengahan juga harus melaporkan dan terakhir kampanye juga melaporkan dana kampanyenya. Nanti kita akan koordinasi dan pantau langsung ke KPU Pangkalpinang. Ini kita lakukan salah satunya untuk mencegah terjadinya politik uang,” jelas Ida Kumala.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help