Ditinggal 2 Pejabat Ikut Pilkada, Kota Pangkalpinang Tunggu Plt

Kita berharap kondisi pembangunan dan segala macam kegiatan tetap berjalan dan diawasi DPRD, gak ada masalah

Ditinggal 2 Pejabat Ikut Pilkada, Kota Pangkalpinang Tunggu Plt
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang bersama Walikota dan Wawako Pangkalpinang saat pengesahan usulan pemberhentian Walikota Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari berpendapat mundurnya Walikota Pangkalpinang, M.Irwansyah karena mengikuti Pilkada di Sumatera Selatan dan cutinya Wakil Walikota Pangkalpinang, M.Sopian tidak akan mengganggu jalannya sistem pemerintahan di Kota Pangkalpinang.

"DPRD tidak bisa menghalangi ketika kepala daerah dan wakil kepala daerah kembali ikut Pilkada. Kita berharap kondisi pembangunan dan segala macam kegiatan tetap berjalan dan diawasi DPRD, gak ada masalah," ujar Achmad Subari, Rabu (14/2) usai menghadiri pengesahan usulan pemberhentian Walikota Pangkalpinang.

Dikatakan Achmad, tak lama lagi Kota Pangkalpinang memiliki pelaksana tugas (plt) yang ditunjuk oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelaksana tugas (plt) rencananya akan dilantik sore ini di kantor Gubernur, akan mulai aktif sejak 16 Februari 2018 atau paling lambat 19 Februari 2018.

"Semuanya berjalan seperti biasa, kecuali berkaitan dengan kebijakan strategis dan serius (di Kota Pangkalpinang) itu bisa kita koordinasikan dengan provinsi atau kementrian dalam negeri," tambahnya.

Diketahui surat permohonan cuti dari Walikota Pangkalpinang, M. Sopian sudah diterima DPRD Kota Pangkalpinang. Dirinya akan cuti mulai 15 Februari 2017 hingga empat bulan mendatang tepatnya Juni usai masa pemilihan walikota (pilwako) periode 2018-2023.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help