Kadisbudparpora Bateng Sesalkan Aktivitas Tambang di Kulong Biru‎

Kami menyesalkan karena kolong biru sudah populer, kenapa mereka tidak menyadari, tiap masyarakat ke Bateng pasti ke sana

Kadisbudparpora Bateng Sesalkan Aktivitas Tambang di Kulong Biru‎
bangkapos.com / evan saputra
Kadisbudparpora, Zainal 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aktivitas tambang di objek wisata Kulong biru Desa Nibung, Kecamatan Koba, Bangka Tengah (Bateng) disesalkan banyak pihak, tanpa terkecuali Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahrga (Kadisbudparpora), Zainal, Rabu (14/2/2018).

Zainal mengaku sangat menyayangkan aktivitas tambang tersebut. Apalagi menurutnya aktivitas tersebut menggunakan alat berat sehingga membuat lubang dan memperburuk tempat tersebut.

"Kami menyesalkan karena kolong biru sudah populer, kenapa mereka tidak menyadari, tiap masyarakat ke Bateng pasti ke sana, seharusnya dijaga," ujarnya.

Dikatakan Zainal, kolong biru merupakan tempat bersepeda terbaik di Indonesia bahkan dunia saat menyelenggarakan kegiatan MTB XC. Bahkan, menurutnya kolong tersebut menjadi tempat yang langkah didunia.

"Kolong biru ini langkah di dunia, airnya biru, pemandangan bagus, jadi tempat bersepeda tercantik, kenapa harus dirusak," sesalnya.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved