Pemerintah Daerah Larang Merayakan Valentine Day, Ini Alasannya

Himbauan itu didasari karena perayaan valentine day tidak memberikan manfaat positif bagi siswa, malah sebaliknya

Pemerintah Daerah Larang Merayakan Valentine Day, Ini Alasannya
Banjarmasin Post
Larangan Valentine Day 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan menghimbau kepada pelajar yang ada di Bangka Belitung untuk tidak merayakan valentine day atau hari kasih sayang pada tanggal 14 Februari tahun ini. Larangan merayakan valentine day itu bukan hanya di dalam lingkungan sekolah, tapi juga di luar lingkungan sekolah.

Dilansir laman infogubernur.babelprov.go.id, himbauan itu didasari karena perayaan valentine day tidak memberikan manfaat positif bagi siswa, malah sebaliknya malah memberikan dampak negatif. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Soleh mengatakan larangan kepada peserta didik untuk tidak merayakan valentine day merupakan langkah dan upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka  Belitung untuk membentuk karakter siswa yang berakhlak mulia.

"Larangan untuk merayakan valentine day ini juga sebagai langkah kita untuk menjaga peserta didik agar terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, norma sosial, dan budaya ketimuran kita," kata Soleh,"   Selasa 13 Februari 2018. 

Dikatakan Soleh, untuk menegaskan larangan  siswa tidak merayakan valentine day tersebut, pihaknya sudah mengirimkan surat ke sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  

"Kita juga mengirimkan surat kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota yang intinya agar pihak dinas pendidikan Kabupaten/Kota melarang siswa untuk merayakan valentine day," ujar Soleh.

Dia menambahkan, pihaknya juga meminta kepada koordinator ASN/JFT di kabupaten/kota serta para kepala sekolah untuk memantau dan mengawasi ada tidaknya kegiatan siswa yang merayakan valentine day.

Inilah 13 Kado Valentine Terbaik

Momen 14 Februari atau yang lebih dikenal dengan hari Valentine dianggap spesial untuk banyak orang yang menganggap hari kasih sayang itu perlu diperingati. Biasanya saat itu pasangan kekasih saling tukeran kado.

Nah bagi anda yang berniat memberikan kejutan pada orang tersayang, dan tercinta dalam hidup anda, silahkan disimak selengkapnya tentang 13 pilihan hadiah kado valentine terbaik untuk pasangan anda

Halaman
1234
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help