BangkaPos/

Sekda Babel Minta Pasukan BPBD Tingkatkan Kesiapsiagaan Tangani Bencana

Apel ini sangat penting sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk menghadapi berbagai potensi bencana.

Sekda Babel Minta Pasukan BPBD Tingkatkan Kesiapsiagaan Tangani Bencana
Bangka Pos/Krisyanidayati
Sekda Babel, Yan Megawandi saat memimpin apel siaga bersama dan penanaman bibit penghijauan buah-buahan dalam rangka mitigasi pengurangan resiko bencana di Kantor BPBD Babel, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel siaga bersama dan penanaman bibit penghijauan buah-buahan dalam rangka mitigasi pengurangan risiko bencana di Kantor BPBD Babel, Rabu (14/2/2018).

Apel yang diikuti oleh anggota BPBD, Basarnas, Tagana, anggota Senkom, Pramuka, Sat Pol PP, dan Polda dipimpin oleh sekda Babel Yan Megawandi.

Yan Megawandi mengatakan adanya apel ini sangat penting sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk menghadapi berbagai potensi bencana.

"Kita sekarang memasuki iklim yang tak menentu di beberapa belahan dunia, kita saksikan berita bencana alam yang terjadi, baik di laut darat pesisir maupun pegunungan, membutuhkan kesiapan siagaan kita, jajaran yang siaga melaksanakan tugas antisipaai bencana," kata kata Yan dalam amanatnya.

Ia meminta, pasukan yang sudah ada untuk menyempurnakan dan menggiatkan latihan dan meningkatkan kesiapsiagaan.

"Di Pemprov sudah ada, tinggal kita sempurnakan dan berlatih untuk menangani setiap bencana, karena apapun mungkin terjadi," pesannya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help