Setiap Paslon Walikota akan Dikawal Ketat oleh Kepolisian

Kapolres Pangkalpinang akan memberikan pengawalan ekstra ketat terhadap keempat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota

Setiap Paslon Walikota akan Dikawal Ketat oleh Kepolisian
(YUDHA PALISTIAN/BANGKAPOS)
Pengumuman para personel kepolisian yang bertugas mengawal para paslon, para pasangan paslon mendapatkan empat personel yang sudah terlatih, pada Deklarasi Damai Pilwako 2018, Rabu (14/2). 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkalpinang akan memberikan pengawalan ekstra ketat terhadap keempat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang.

Langkah tersebut sebagai upaya pengamanan para paslon terhadap suatu gangguan selama proses Pemilihan Walikota (Pilwako).

Kapolres Pangkalpinang, AKBP N.A.Siregar, SIK, mengungkapkan saat acara deklarasi damai, dirinya sudah mendelegasikan personelnya untuk memberikan pengaman khusus kepada para paslon. Dengan pengawalan itu, diharapkan seluruh paslon terjamin keamanannya selama Pilwako Pangkalpinang.

"Setiap paslon dijaga empat orang personel. Jadi dibagi, satu pasangan dijaga empat personel. Keseluruhan personel yang menjaga paslon ada 16 orang,” kata AKBP N.A. Siregar, SIK, Rabu (14/2).

Senada dengan itu, seluruh personel yang menjaga paslon tersebut adalah personel yang dipilih secara khusus dari aparat kepolisian. Mereka sudah terlatih memberikan pengamanan pada semua situasi dan kondisi.

Siregar menyebut, personel yang bertugas akan menjaga kandidat secara full time. Di mana pun kegiatan paslon berkampanye selama Pilwako Pangkalpinang, personel akan melakukan pengamanan.

Hal itu dilakukan agar paslon yang berlaga dalam kontestasi pilwako ini terhindar dari gangguan fisik dari pihak-pihak tertentu.

“Setelah penetapan paslon, pengamanan langsung dilakukan personel yang sebelumnya sudah kami pilih. Mereka akan memastikan pengamanan ekstra kepada paslon,” ujarnya.

Pengamanan baru akan selesai tepat setelah pengumuman dan penetapan paslon terpilih.

“Jadi para personal ini akan bertugas sampai semua tahapan Pilwako ini selesai. Kami upayakan pengamanan dan pelayanan yang terbaik untuk semua paslon,” ungkapnya kepada Bangka Pos. (q4)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help