BangkaPos/

Soal Keluhan Warga Tentang Sampah, Ini Jawaban DLH dan Kebersihan Kota Pangkalpinang

Rahman warga jalan Veteran, Kelurahan Parit lalang, mengeluhkan kondisi sampah bertumpukan di sisi jalan yang tak jauh dari rumahnya.

Soal Keluhan Warga Tentang Sampah, Ini Jawaban DLH dan Kebersihan Kota Pangkalpinang
Ira Kurniati
Kepala bidang pengelolaan sampah, limbah B3, dan peningkatan kapasitas dinas lingkungan hidup kota Pangkalpinang, Jumhari. 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Rahman warga jalan Veteran, Kelurahan Parit lalang, mengeluhkan kondisi sampah bertumpukan di sisi jalan yang tak jauh dari rumahnya.

Pria berusia 63 tahun ini mengaku tumpukan sampah tersebut, tidak enak dipandang mata, lantaran posisi rumahnya sangat berdekatan dengan tumpukan tersebut.

"Karena posisi rumah kami yang paling dekat dengan tumpukan sampah ini, jadi risih dan tidak enak dipandang. Baunya memang tidak tercium dari rumah, namun jika melewati area itu jelas sangat tercium." ujar rahman, Kamis (14/2/2018).

Dia menambahkan, kerap melihat orang-orang pada sore hari menjelang maghrib membuang sampah disana.

"Bukan hanya pakai motor, ada juga yang buang sampah menggunakan mobil pick up." jelasnya.

Terkait soal sampah yang menjadi keluhan warga di jalan Veteran Kelurahan Parit Lalang ternyata sudah mendapat perhatian dinas Lingkungan dan Kebersihan Kota Pangkalpinang.

Kepala bidang pengelolaan sampah, limbah B3 dan peningkatan kapasitas dinas lingkungan hidup Pangkalpinang, Jumhari, mengaku sampah yang berada pada lokasi tersebut pernah akan dilakukan pengolahan.

Namun kawasan itu, menurutnya sudah merupakan wewenang dari pemerintah kabupaten Bangka tengah.

"Kawasan itu memang masih seputaran Pangkalpinang, namun untuk area sampah itu sudah menjadi wewenang pemkab Bangka tengah. Kita sudah pernah koordinasi dengan mereka pengolahan sampah itu, tapi yah, gitulah." ujar Jumhari tanpa menjelaskan lebih lanjut persoalan sampah tersebut.

(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help