Leisure Bangka Belitung

Tingkatkan Pariwisata Babel Lewat Ajang Balap Sepeda Internasional

Rute-rutenya ini kan kebanyakan mengambil pemandangan di pinggir pantai.

Tingkatkan Pariwisata Babel Lewat Ajang Balap Sepeda Internasional
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
Suharto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Balap sepeda tingkat internasional yang akan di selenggarakan pada bulan Maret mendatang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah salah satu bentuk promosi pariwisata melalui sport tourism.

Disebut sport tourism karena rute-rute yang ditempuh nantinya adalah mayoritas spot-spot pariwisata unggulan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, Suharto mengatakan,  ajang ini dapat menjadi wadah untuk menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Bangka Belitung.

"Rute-rutenya ini kan kebanyakan mengambil pemandangan di pinggir pantai. Jadi sekaligus mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi kita biar makin banyak yang datang berwisata," ujar Suharto.

Rute-rute untuk ajang ini dimulai di Alun-Alun Merdeka Pangkalpinang yang  menjadi ikon Pangkalpinang. Kemudian Jembatan Emas, lintas timur, pantai tongaci, pantai matras, kemudian lanjut ke arah Simpang Gajah Sinar Jaya menuju simpang lumut. Lanjut ke arah bakam lalu persimpangan puding menuju Pangkalpinang dan finish di rumah dinas walikota.

Selain para atlet profesional ajang ini pun dapat di ikuti oleh para pemula.

Menurut Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, Ferdiyan menargetkan sebanyak 250 orang yang akan ikut.

"Siapa saja boleh ikut, asal sehat dan punya sepeda. Untuk spesifikasi sepedanya tidak ada spesifikasi khusus, yang penting punya sepeda," ungkapnya.

Ferdiyan juga menambahkan, antusias masyarakat dan komunitas-komunitas sepeda sangat bagus. Ia juga berharap banyak pemula yang bisa ikut agar tumbuh atlet-atlet baru.  (q1)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved