Usai Dikukuhkan Sebagai PJs Bupati Belitung, Sahirman Langsung Lakukan Ini

Selain menjalankan roda pemerintahan, tugas yang tak kalah pentingnya ialah menjaga kondusifitas daerah selama masa pilkada di Belitung.

Usai Dikukuhkan Sebagai PJs Bupati Belitung, Sahirman Langsung Lakukan Ini
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli ditunjuk untuk menjadi pejabat sementara Bupati Belitung hingga usai penyelenggaraan pilkada mendatang.

Sahirman mengatakan dirinya belum melihat langsung SK yang ditunjukkan kepadanya, namun ia akan siap melakukan tugas yang diamanahkan kepadanya.

Langkah pertama yang akan dilakukan dirinya sebagai Pjs Bupati Belitung, ia akan melakukan koordinasi internal kepada stakeholder terkait.

"Kalau sudah dikukuhkan akan koordinasi internal ke stakeholder, kepala OPD dan juga koordinasi eksternal seperti ke muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama, memastikan roda pemerintahan tetap berjalan," kata Sahirman, Rabu (14/2/2018).

Dirinya, juga akan berkolaborasi dan bersinergi dengan masyarakat maupun ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai Pjs Bupati.

Selain menjalankan roda pemerintahan, tugas yang tak kalah pentingnya ialah menjaga kondusifitas daerah selama masa pilkada di Belitung.

"Mari kita bersama menciptakan kondisi yang kondusif agar pilkada di Belitung dapat berjalan dengan lancar, dan menjalankan tugas-tugas administrasi dan program dan pembangunan yang sudah ditetapkan akan berjaln seperti biasa," katanya.

Tugas lain yang harus diembannya ialah menjaga dan meningkatkan partisipasi masyarakat agar tetap maksimal dalam pilkada.

"Selain kondisi yang harus kondusif dan lancar. Partisipasi masyarakat juga harus maksimal datang ke TPS dan memenuhi hak pilihnya dan kita harap Kepada setiap pendukung paslon untuk melakukan kampanye damai, pilkada ini tujuannya untuk membangun negeri yang sejahtera di kabupaten Belitung," katanya.

Rencananya, Sahirman akan dikukuhkan sore hari ini di Kantor Gubernur Babel oleh wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah pukul 17.00 WIB.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help