Salurkan Dana CSR, Pertamina Bantu Peralatan Laboratorium di Parit Tiga

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility berupa Laboratorium

Salurkan Dana CSR, Pertamina Bantu Peralatan Laboratorium di Parit Tiga
ist
Penyaluran dana CSR berupa peralatan laboratorium ke SMA N 1 Parit Tiga

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sarana dan prasarana untuk Laboratorium Biologi dan Kimia SMA Negeri 1 Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kamis (15/2/2018).

Region Manager Communication dan CSR Sumbagsel, Hermansyah Y Nasroen mengatakan, bantuan yang diserahkan hari ini berupa peralatan laboratorium yang digunakan untuk praktikum dengan total bantuan sejumlah Rp 169 juta.

"Kami selalu mendukung pembangunan manusia melalui pendidikan, penyerahan bantuan pada hari ini adalah salah satu bentuk kontribusi Pertamina terhadap peningkatan kualitas, khususnya di Bangka. Kita harus menyiapkan anak-anak kita untuk bersaing di masa depan nanti, menjadi generasi penerus bangsa di dunia internasional," jelas Hermansyah.

Bidang pendidikan mendapatkan tempat prioritas bagi Pertamina, bahkan, bidang pendidikan dimasukkan dalam lima pilar energi CSR Pertamina dengan nama Pertamina Cerdas.

Pertamina Cerdas sendiri tidak hanya bergerak untuk membantu mengimbangi ketersediaannya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, namun juga dalam pemberdayaan masyarakat dan anak-anak dengan tujuan menciptakan generasi Indonesia cerdas yang mampu berinovasi.

Pada tahun 2017, kontribusi Pertamina MOR II Sumbagsel di Bangka mencapai 850 Juta Rupiah.

"Kami akan selalu berkontribusi terhadap masyarakat melalui program dan bantuan CSR, salah satunya dalam bidang pendidikan hari ini, kami harap bantuan pada hari ini menjadi awal kontribusi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Bangka dan Provinsi lain di Region Sumbagsel," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parittiga, Nurbuana mengucapkan apresiasinya kepada Pertamina atas bantuan CSR ini.

"Kami keluarga besar SMA Negeri 1 mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan ini. Baru lima tahun kami berdiri, sehingga belum semua sarana dan prasarana sekolah sudah terlengkapi," ungkapnya.

Sarana dan prasarana laboratorium ini akan dimanfaatkan oleh pelajar di SMA Negeri 1 Parittiga untuk melakukan praktikum, sehingga proses pembelajaran bidang sains dapat dilakukan dengan standar kualitas yang baik dan tidak monoton hanya sebatas penjelasan teoritis di ruang kelas.

Nurbuana berharap, dengan makin lengkapnya sarana dan prasarana, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah bagi muridnya.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, siswa siswi kami makin termotivasi untuk belajar lebih maksimal lagi dalam bidang sains, sehingga harapannya mereka akan meningkatkan prestasi mereka di sekolah," ucap Nurbuana.

Nurbuana turut menambahkan, bantuan ini dapat membantu SMA Negeri 1 Parittiga menjadi sekolah dengan 8 Standar Nasional Pendidikan dan sekolah yang mandiri.

"Tujuan kami satu, menyiapkan dan memberikan yang terbaik bagi siswa siswi kami agar mereka siap bersaing, karena persaingan mereka tidak hanya di sekolah ini saja, namun di seluruh Indonesia, kami ingin mereka menjadi generasi penerus bangsa yang terbaik," tutup Nurbuana.(*)

Penulis: Evan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help