Selama Tiga Hari Imlek, Markus Ladeni Ribuan Tamu

Suasana siang di depan rumah keluarga Wakil Bupati Bangka Barat, Markus tiba-tiba riuh, Minggu (18/2/2018) jelang tengah hari.

Selama Tiga Hari Imlek, Markus Ladeni Ribuan Tamu
Bangka Pos / Tedy Malaka
Markus berfoto bersama barongsai di depan kediamannya di Desa Pelangas Simpang Teriip. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Suasana siang di depan rumah keluarga Wakil Bupati Bangka Barat, Markus tiba-tiba riuh, Minggu (18/2/2018) jelang tengah hari. Penghuni rumah dan orang yang berada di dalam rumah langsung keluar.

Dua barongsai sudah menunggu di halaman rumah.

Barongsai itu lalu melakukan atraksi di depan rumah orang tua Markus yang berada di Desa Pelangas Kecamatan Simpang Teritip Bangka Barat itu.

Markus menyambut barongsai tersebut dan memberikan dua angpao.

Bersama teman wanitanya, Markus menyempatkan diri menyalami dan meminta warga mengabadikan momen berfoto bersama barongsai.

“Terima kasih sudah datang,” ujar Markus yang menyapa ramah para pegiat seni tersebut.

Pada perayaan Imlek 2018, Markus dan keluarga besarnya menggelar open house di rumah keluarga mereka. Ia mengaku banyak warga yang bertamu ke rumah mereka.

Hari Jumat dan Sabtu banyak sekali warga yang datang. “Ribuan warga yang mampir ke rumah. Bertamu ke kediaman kami,” ujarnya.

Sesuai tradisi, keluarga Markus merayakan Imlek seperti warga tionghoa lainnya. Biasanya open house ini bisa berlangsung beberapa hari.

Markus menyambut ramah ketika wartawan bangkapos.com bertamu ke rumahnya. Perkembangan politik jelang Pileg 2019 jadi salah satu obrolan Markus.

Karir politisi muda kelahiran 21 April 1985 itu cukup sukses. Setelah dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Bangka Barat, politisi Partai Hanura ini menjadi dipercaya menjadi Wakil Bupati Bangka Barat.(*)

Penulis: teddymalaka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help