Awal 2019, Persyaratan Administrasi Pembentukan DOB Bangka Utara Harus Selesai

Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah mengatakan perjuangan merupakan sutu proses, dan setiap proses harus dilalui dan dilakukan.

Awal 2019, Persyaratan Administrasi Pembentukan DOB Bangka Utara Harus Selesai
Bangka Pos / Edwardi
Plt Bupati Bangka Drs Rustamsyah membubuhkan tanda tangan di kain putih sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pembentukan DOB Kabupaten Bangka Utara. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah mengatakan perjuangan merupakan sutu proses, dan setiap proses harus dilalui dan dilakukan.

Berhasil atau tidak berhasil itu tergantung kemauan dan kemampuan.

Hal ini dikatakannya usai mengukuhkan pengurus Forkoda (forum komunikasi daerah) Percepatan Pembentukan ((PP) DaerahOtonomi Baru (DOB) Kabupaten Bangka Utara, Minggu (18/02/2018) di kantor/rumah eks Keresidenan (Kewedanaan) Bangka Utara di Kecamatan Belinyu.

“Pengalaman yang dulu-dulu kita anggap sebagai pemicu dan motivasi kita untuk terus maju. Karena suatu keberhasilan tidak akan pernah ada tanpa adanya kegagalan" kata Rustamsyah.

Ditambahkannya, untuk mewujudkan dan tercapainya pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Bangka Utara, maka seluruh lapisan masyrakat Belinyu harus turut andil dan mengambil peran sesuai kemampuan masing-masing.

"Semuanya harus bekerja, semuanya harus bergerak, percuma kalau dukungan hanya diucapkan tapi tidak diapresiasikan dengan tindakan dan perbuatan, agar tercapainya pembentukan Kabupaten Bangka Utara ini" tegasnya.

Rustamsyah berharap dengan dikukuhkanya pengurus Fomkoda PP DOB Kabupaten Bangka Utara ini, segala persyaratan teknis maupun akademis pembentukan Bangka Utara ini dapat terlaksana dalam waktu secepat mungkin.

"Saya harap awal 2019 nanti segala persyaratan dan ketentuan administrasi dalam pembentukan DOB Bangka Utara ini sudah terealisasikan. Dan momen ini tidak akan terulang untuk kedua kalinya, jika ini gagal maka pupuslah harapan dan angan-angan kita tentang Bangka Utara" tukasnya.

Selain mengukuhkan pengurus Forkoda PP DOB Kabupaten Bangka Utara,  Rustamsyah juga membubuhkan tanda tangan di kain putih sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pembentukan DOB Kabupaten Bangka Utara.

Acara deklarasi dan pengukuhan pengurus Forkoda PP DOB Kabupaten Bangka Utara ini disaksikan Gubernur Bangka Belitung Dr H Erzaldi Rosman Djohan dan Ketua PKK Provinsi Kep Babel, Melati Erzaldi, Prof Bustami Rahman, mantan Bupati Bangka Barat Ustadz Zuhri, anggota DPD RI Hudarni Rani, Anggota DPRD Provinsi Babel, Anggota DPRD Bangka Dapil Belinyu Riau Silip, para tokoh agama dan masyarakat Belinyu Riausilip.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help