Cuti Pilkada, Bupati Bangka Kembalikan Fasilitas Negara

Bertepatan pada hari pertamanya menjalani cuti Pilkada, Bupati Bangka Tarmizi H. Saat mengembalikan fasilitas negara.

Cuti Pilkada, Bupati Bangka Kembalikan Fasilitas Negara
Humas Pemkab Bangka
Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM, mengembalikan fasilitas negara berupa 2 unit mobil dinas dan kunci rumah dinas kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bangka, H. Akhmad Muksin, SH, Kamis (15/02/2018). 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Bertepatan pada hari pertamanya menjalani cuti sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bangka, Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM, mengembalikan fasilitas negara berupa 2 unit mobil dinas dan kunci rumah dinas kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bangka, H. Akhmad Muksin, SH, Kamis (15/02/2018) di halaman kantor Bupati Bangka.

Penyerahan fasilitas ini dilakukan Ir. H. Tarmizi H. Saat MM, dikarenakan dirinya menjalani cuti menjadi Bupati Bangka terhitung sejak 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018 untuk mengikuti pemilihan kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi H. Saat MM mengatakan selain cuti selama masa kampanye Pilkada, dirinya juga akan pensiun sebagai Pegawai Negara Sipil (PNS) terhitung sejak 1 Maret 2018 mendatang.

“Terhitung hari ini saya cuti sebagai Bupati bangka, jadi segala hak dan kewajiban saya sebagai Bupati harus kita kembalikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka. Dan terhitung sejak 1 Maret nanti saya pensiun sebagai pegawai negeri sipil,” jelas Bupati Bangka.

Ditambahkan Bupati Bangka, penyerahan fasilitas negara yang digunakannya selama menjabat sebagai Bupati Bangka yakni dua unit mobil dengan Nomor Polisi BN 1 B dan BN 1014 QZ, serta rumah dinas Bupati Bangka.

“Sesuai ketentuan, selama cuti Pilkada segala tanggungan negara dan fasilitasnya harus dikembalikan. Selain itu segala hak dan kewajiban sebgai Bupati Bangka juga sudah saya serahkan kepada Wakil Bupati Bangka Drs. Rustamsyah yang akan menjadi Plt Bupati Bangka,” kata Bupati Bangka sembari berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka untuk bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon manapun dalam Pilkada Kabupaten Bangka.

Sementara itu Plt. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, SH secara terpisah mengatakan bahwa secara resmi memang hari ini, Bupati Bangka telah menyerahkan fasilitas negara berupa 2 unit kendaraan roda empat dan 1 unit rumah dinas di Jalan A. Yani, Sungailiat kepada Pemda Bangka.

‘’Untuk fasilitas negara tersebut akan disimpan dan bisa dipergunakan oleh Plt. Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah untuk kegiatan kedinasan,’’ kata Akhmad Mukhsin.

Dalam kegiatan penyerahan fasilitas negara yang dilangsungkan sekitar pukul 08.30 WIB di depan halaman Kantor Bupati Bangka itu, dihadiri juga oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Marwan Zahfari, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Surtam, Kabag Umum dan Perlengkapan Sekda Bangka, Baharuddin Bafa, serta disaksikan para jurnalis yang ada di Kabupaten Bangka. (ADVERTORIAL/Dian Firmansyah/Humas Pemkab Bangka)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved