Jaga Netralitas Jelang Pilwako, PJS Wali Kota: Jangan Selfie

Memang media massa tak bisa kita bendung dan segala macam kemungkinan bisa terjadi, asal jangan selfie saja

Jaga Netralitas Jelang Pilwako, PJS Wali Kota: Jangan Selfie
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Pejabat sementara (pjs) Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pejabat sementara (pjs) Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin menuturkan netralitas jelang pemilihan walikota (pilwako) Pangkalpinang periode 2018-2023 aparatur sipil negara (ASN) dan disiplin kerja menjadi prioritas utamanya sepanjang menjabat di Pangkalpinang selama 4 bulan.

Sejak mulai berkantor kamis lalu, Asyraf mulai berkoordinasi dengan pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, staff ASN beserta camat, lurah, ketua rukun tetangga (RT), ketua rukun warga (RW) untuk memberikan pengarahan terkait netralitas pilwako.

"Soal netralitas itu saya sampaikan saat apel pagi dan saya juga melakukan kontrol dengan apel keliling ke semua organisasi perangkat daerah (OPD). Sanksi bagi ASN yang tidak netral (pilwako) bisa sampai ke pemecatan," ujar pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf saat ditemui Bangka Pos, Senin (19/2) di Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang.

Namun dijelaskannya sebelum mengambil tindakan pemecatan, pihaknya akan memverifikasi dan melihat aktivitas ASN yang bersangkutan. Asyraf juga tak memungkiri penggunaan media sosial yang tidak tepat dapat berpotensi menciderai netralitas ASN.

"Antisipasi penting, memang media massa tak bisa kita bendung dan segala macam kemungkinan bisa terjadi, asal jangan selfie saja," tambahnya.

Sisi pengawasan terkait netralitas dan disiplin kerja ASN akan terus disosialisasi Asyraf selama 30 hari dengan apel keliling di 23 operasi perangkat daerah (OPD) guna menyasar sebanyak 3.000 ASN Kota Pangkalpinang.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved