Misbakhun Angkat Bicara Soal Paspampres Cegat Gubernur Anies Saat Hendak Dampingi Jokowi

Dalam video pendek menjelang penyerahan piala Presiden 2018, anggota Paspampres mencegah Anies untuk turun mendampingi Presiden Jokowi.

Misbakhun Angkat Bicara Soal Paspampres Cegat Gubernur Anies Saat Hendak Dampingi Jokowi
Biro Setpres
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan Presiden Jokowi. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Anggota Steering Committee Piala Presiden 2018 M Misbakhun angkat suara terkait dicegatnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Paspampres.

Dalam video pendek menjelang penyerahan piala Presiden 2018, anggota Paspampres mencegah Anies untuk turun mendampingi Presiden Jokowi.

Misbakhun yang menyaksikan insiden itu meyakini tak ada unsur rekayasa apalagi bertendensi menzalimi Anies.

Anggota DPR tersebut minta insiden tentang anggota Paspampres menghalangi Anies saat hendak mendampingi Presiden Jokowi tidak dijadikan polemik berkepanjangan. 

“Paspampres tentu hanya menjalankan SOP (standard operating procedure, red) dalam menjalankan tugas sesuai yang diatur oleh protokoler yang sudah ada di protap,” ujar Misbakhun, Minggu (18/2/2018).

Politikus Golkar itu menambahkan, terlalu jauh jika persoalan protap pengamanan lantas diopinikan sebagai upaya menzalimi Anies.

Apalagi menurut Misbakhun, secara pribadi, Jokowi dan Anies tidak ada persoalan apapun.

Lebih lanjut Misbakhun menuturkan, dirinya duduk di deretan kursi VVIP tak jauh dari Presiden Jokowi ataupun Anies.

Menurutnya, banyak momen yang menunjukkan Jokowi dan Anies sangat akrab.

Sebagai contoh, Presiden Jokowi langsung berdiri dan menyalami Anies saat Persija unggul 1-0 atas Bali United berkat gol Marco Simic.

“Saya saksi mata banyak momen tersebut di stadion GBK saat final Piala Presiden 2018, baik itu saat di ruang tunggu maupun di bangku VVIP stadion,” tutur Misbakhun.

Bahkan, Misbakhun menyakini momen-momen keakraban Jokowi dengan Anies juga disaksikan para pejabat tinggi lainnya.

Sebab, sejumlah pejabat seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua BPK Moermahadi Soerja, Menkopolhukam Wiranto, Menpora Imam Nahrawi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan dan Wakapolri Komjen Syafruddin juga hadir menyaksikan final Piala Presiden 2018 dan duduk di kursi VVIP.

Presiden Jokowi juga imbuhnya, mengucapkan selamat kepada Anies saat Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Bali United.

"Banyak sekali momen-momen penting di final Piala Presiden 2018 yang bisa menggambarkan bahwa semua berjalan dalam suasana yang sangat hangat dan penuh kekeluargaan,” ucapnya. (Tribun Jakarta)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help