Proyek PLTGU Muntok Diprediksi Telah Biaya 2 T

Owner PT Muntok Listrik Utama, Yan Bunyamin memastikan, kesiapan pihaknya dalam project pembangunan PLTGU

Proyek PLTGU Muntok Diprediksi Telah Biaya 2 T
bangkapos.com/Anthoni
Sosialisasi rencana pembangunan PLTGU dan dermaga jetty 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Owner PT Muntok Listrik Utama, Yan Bunyamin memastikan, kesiapan pihaknya dalam project pembangunan PLTGU di kawasan Batu Rakit, Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Bahkan Yan mengaku pihaknya telah membeli mesin dan tinggal menunggu finishing dan closing wacana tersebut. Menurut Yan, proyek PLTGU tersebut diprediksi menelan anggaran kurang lebih 2 triliun.

" Nilai investasi 150 juta dolar atau hampir 2 triliun. Kalau persiapan sudah lama siap. Bahkan mesinnya sudah kami beli. Kalau target secepatnya tingga finising clossing saja," tegas Yan usai pertemuan di gedung OR 1 pemkab Bangka Barat, Senin (19/2/2018) siang.

Yan, memastikan project PLTGU secara keseluruhan melibatkan tenaga kerja lokal. Khususnya Bangka Belitung. Sementara untuk bidang teknis, dipastikan tidak banyak. Baginya yang terpenting efek keberadaan PLTGU dan LNG ini.

" Tenanga kerja semua kami ambil orang bangka. Namun estimasi teknisi tidak banyak, cuma evek keberadaan LNG yang luar biasa. Seperti truk, smelter, nelayan, industri lain akan terbantu dengan adanya LNG ini. Apalagi saat ini keberadaan gas sudah sangat sulit. padahal kita ini exportir gas nomor satu," ujarnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved