Suplai Gas Dihentikan, Pengelola SPBU Pasrah

Penghentian suplai gas elpiji 3 kg ke pangkalan SPBU, di Kabupaten Bangka Barat dan sekitarnya, sudah dimulai hari ini Senin

Suplai Gas Dihentikan, Pengelola SPBU Pasrah
dok/bapos
Tabung gas 3 kg di salah satu Pangkalan di Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penghentian suplai gas elpiji 3 kg ke pangkalan SPBU, di Kabupaten Bangka Barat dan sekitarnya, sudah dimulai hari ini Senin (18/2/2018).

Informasi yang dihimpun bangkapos.com, seharusnya penghentian suplai gas 3 kg ke pangkalan SPBU yang diberlakukan Pertamina itu, di mulai Sabtu (16/2/2018) lalu.

"Hari ini mulai off nggak di suplai, info yang ku terima seperti itu, buktinya hari juga nggak ada pengiriman ke kamu, jadi kami dari SPBU ya ngikut saja, di suplai kami terima dan kami jual, nggak disuplai juga nggak apa-apa, kita ikut saja," ujar seorang pegawai salah satu SPBU di Wilayah Kabupaten Bangka Barat, Sipi kepada bangkapos.com Senin (18/2/2018).

Menurut Sipi, di Bangka Barat ada salah satu desa yang pangkalan terdekatnya yakni Pangkalan di SPBU.

Untuk mendapatkan gas 3 kg, masyarakat hanya mengandalkan gas yang di jual di pangkalan SPBU.

"Kalau di SPBU Ibul nggak ada, ya masyarakat Ibul kalau mau beli gas ya harus ke pangkalan reguler yang ada di tetangga desa, yang jarak jalannya bisa 5-8 kilometer, bukan dak kasihan orang Ibul," katanya.

Pengelola SPBU lainnya menyebutkan, pangkalan SPBU sekarang pasrah saja, kalau di kirim tabung gas, maka akan di jual ke masyarakat.

"Tidak di kirim juga nggak apa-apa, cuma kita kasihan masyarakat," ujarnya.

Warga pengguna Gas 3 kg Basir mengatakan, sudah mendengar informasi soal pangkalan SPBU, saat ini tidak mendapatkan suplai gas 3 kg, karena dihentikan oleh Pertamina.

"Pangkalan gas 3 kg yang terdekat dengan kami hanya di SPBU itulah, kalau harus cari ke pangkalan di desa lain kan kami jauh berjalannya, tolong lah kembali kirim ke SPBU," kata Basir.(*)

Penulis: riyadi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved