Video

Video : Cuaca dan Gelombang di Wilayah Babel Kembali Normal

Kantor Stasiun Meteorologi kelas 1 Pangkalpinang memprediksi sebagian besar di Perairan Wilayah Babel Gelombang sudah mulai turun.

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG-- Perairan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mulai teduh, Kantor Stasiun Meteorologi kelas 1 Pangkalpinang memprediksi sebagian besar di Perairan Wilayah Babel gelombang sudah mulai turun.

Hal ini karena dipengaruhi pada kecepatan angin yang juga sudah turun, dimana terpantau kecepatan angin 10 hingga 27 kilometer perjam.

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi kelas 1 Pangkalpinang, saat ditemui, Senin (19/2/2018), Kurniaji menjelaskan, kecepatan angin ini juga berkontrisbusi terhadap turunnya tinggi gelombang.

Menurut Kurniaji, pada minggu lalu, di stasiun Meteorologi kelas 1 Pangkalpinang tinggi gelombang sempat tercatat 0,5 meter hingga 3 meter, dan sekarang antara 0,25 meter hingga 2 meter.

Bahkan pada hari ini, Senin 19 Februari 2018, ungkap Kurniaji untuk tinggi gelombang maksimal 1 meter untuk di wilayah perairan Babel. Ditambahkan Kurniaji untuk dua hari ke depan, Selasa dan Rabu (20 dan 21 Februari 2018) tercatat tinggi gelombang 0,5 hingga 0,75 meter.

Hal ini juga dibenarkan Umar nelayan Warga yang tinggal di Bedukang menjelaskan bahwa pada hari Kamis, 15 Februari 2018 tinggi gelombang berkisar 1,5 meter,. Bahkan sebelumnya tinggi gelombang capai 3 meter.(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved