Berpotensi Bahayakan Pengguna Jalan, Polsek Namang dan Masyarakat Pangkas Pohon‎

Pohon tua di kawasan Kecamatan Namang cukup banyak terutama berada di pinggir jalan. Beberapa kali pohon-pohon ini tumbang

Berpotensi Bahayakan Pengguna Jalan, Polsek Namang dan Masyarakat Pangkas Pohon‎
ist
Polsek Namang dan masyarakat cambai pangkas pohon yang berpotensi membahayakan pengguna jalan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pohon tua di kawasan Kecamatan Namang cukup banyak terutama berada di pinggir jalan. Beberapa kali pohon-pohon ini tumbang dan mengganggu pengguna jalan, Selasa (20/2/2018).

Melihat hal tersebut, Personil Polsek Namang dibantu warga desa cambai menebang pohon di pinggir jalan lintas kabupaten yang menghubungkan tiga wilayah Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Bangka Selatan, tepatnya di ruas jalan desa cambai karena berpotensi membahayakan pengedaran yang mengakibatkan kecelakaan.

Kapolsek Namang Ipda Deny wahyudi,S.sos yang memantau langsung kegiatan mengatakan anggotanya dan masyarakat yang melihat pohon tersebut tumbang langsung melakukan pemangkasan.

"Melihat pohon yang sudah membesar yang menjorok ke tengah jalan desa cambai bhabinkamtibmas desa cambai briptu Ryan Pratama mengajak rombongan polsek namang dan warga desa cambai untuk menebang dan membersihkan pohon yang berpotensi membahayakan pengedara yang lewat di bawah pohon tersebut. Ini buah pemikiran proaktif dari bhabinkamtibmas dan masyarakat yang peduli dengan lingkungan, dan jika tidak ditebang sangat berpotensi pohon tersebut roboh karena pohon yang cukup tua dan cuaca angin yang cukup kencang," katanya.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help