Hafiz Ini akan Teruskan Kuliah di Universitas Madinah Jika Lulus Tes

Alhamdulillah, bersyukur sekali kesempatan yang diberikan pak Gubernur yang sudah peduli dengan kami para hafiz

Hafiz Ini akan Teruskan Kuliah di Universitas Madinah Jika Lulus Tes
Bangka Pos/Krisyanidayati
Bambang saat foto bersama dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bambang (23) seorang Hafiz dari Bangka Barat tak menyangka dirinya akan mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Madinah.

Hafiz 30 juz yang ingin mendalami ilmu hadis ini memang memiliki cita-cita untuk meneruskan pendidikannya di Universitas Madinah, namun masih terkendala beberapa hal.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali kesempatan yang diberikan pak Gubernur yang sudah peduli dengan kami para hafiz. Saya sebelumnya tidak pernah menyangka dapat kesempatan ini meskipun nantinya kami akan di tes dulu," katanya ditemui Bangka Pos, usai berdialog dengan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan di ruang kerja Gubernur, Selasa (20/2/2018).

Ia menambahkan paska lulus SMA 4 tahun silam dirinya belajar dan menghapal Al-Qur'an di salah satu pondok pesantren di Garut.

Setelah itu, dirinya kembali ke Babel dan saat ini ia mengamalkan ilmu yang dimilikinya itu dengan mengajar di Rumah Tahfiz di Bangka Barat.

"Saya mengapal sekitar 1 tahun lebih, kemudian terus mengulang dan melancarkan di Pondok Pesantren di Garut. Kita berharap kedepannya sumber daya pengajar Hafiz ini di Babel semakin banyak sehingga masyarakat Babel juga akan semakin banyak menjadi hafiz," katanya.

Salah satu orang tua hafiz, Rozi menyambut positif program Gubernur Babel, ia berharap akan semakin banyak pemimpin yang memiliki kepedulian akan para Hafiz.

"Ini baru pemimpin yang betul-betul mengutamakan para Hafiz semoga kepemimpinan beliau berkah dan diridhoi Allah, kita sangat bersyukur dengan kepedulian beliau. Saya bahkan tidak pernah membayangkan anak saya kalau lulus tes bisa kuliah ke Madinah," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved