Gedung Baru, RSUD Depati Hamzah Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan

Kepala bagian tata usaha RSUD Depati hamzah Pangkalpinang, M Yusuf mengatakan Rumah sakit umum daerah masih kekurangan tenaga kesehatan.

Gedung Baru, RSUD Depati Hamzah Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan
Ira Kurniati
Kepala bagian tata usaha RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, M Yusuf. 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Kepala bagian tata usaha RSUD Depati hamzah Pangkalpinang, M Yusuf mengatakan Rumah sakit umum daerah masih kekurangan tenaga kesehatan.

Kekurangan itu, disebabkan berbagai hal, mulai dari jumlah dokter yang mau pensiun sehingga beroperasinya gedung rumah sakit baru.

"Tenaga kesehatan masih kurang karena ada dokter yang mau pensiun, terus juga ada yang ambil pendidikan spesialis. Ditambah lagi kalau pindah ke gedung baru. Penambahan jumlah kamar itu juga berpengaruh ke penambahan tenaga kesehatannya." ujar Yusuf, Rabu (21/2/2018).

Selanjutnya dia menuturkan, pihaknya sudah meminta kepada pemerintah daerah untuk menambah tenaga kesehatan yang diajukan pada bulan november 2017 lalu.

Namun belum ada kepastian tentang penambahan tenaga kesehatan itu sendiri.

Yusuf menjelaskan, RSUD Depati hamzah kekurangan dokter spesialis dan umum. Pihaknya meminta penambahan sekitar 80 karyawan. Baik itu perawat maupun tenaga pengamanan.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved