Hafal 3 Juz Alquran, STAIN SAS Babel Tawarkan Beasiswa ke UK

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Syaikh Abdurarhman Siddik (STAIN SAS) Bangka Belitung akan memberikan beasiswa

Hafal 3 Juz Alquran, STAIN SAS Babel Tawarkan Beasiswa ke UK
ist
SISWI kelas XII MAN IC Bateng bersama Tim Sosialisasi Mahasiswa Baru STAIN SAS, Dr. H. Iskandar, M. Hum dan Dr. H. Janawi, M. Ag (tengah) di kampus MAN IC Bateng, Selasa (20/2). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Herru Windharko 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Syaikh Abdurarhman Siddik (STAIN SAS) Bangka Belitung akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki hafalan Al-Quran minimal 3 juz.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan Syariah dan Ekonomi Islam untuk melanjutkan studi di United Kingdom (UK)

Hal ini disampaikan Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Dr. H. Iskandar, M. Hum, saat memberikan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru STAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di MAN IC Bateng, Selasa (20/2/2018).

"Selain mahasiswa tersebut memiliki hafalan 3 juz tentunya juga harus ditunjang dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik. Setidaknya memiliki skor TOEFL lebih dari 500," ungkap Iskandar.

Iskandar berharap ada beberapa orang siswa dari MAN IC Bateng memilih kuliah di STAIN.

Apalagi saat ini peluang beasiswa semakin banyak dan bervariatif. Mengenai beasiswa, di STAIN sendiri terdapat beberapa jenis beasiswa terutama beasiswa untuk siswa kurang mampu.

Selain itu, Dr. H. Janawi, M. Ag selaku Wakil Ketua Bidang Akademik STAIN SAS Babel menyampaikan bahwa kuota penerimaan calon mahasiswa STAIN SAS Babel tahun ini sebanyak 810 orang.

"Tahun ini kita hanya menerima sebanyak 810 calon mahasiswa melalui jalur SPAN PTKIN 50 persen, UM PTKIN 30 persen, dan Ujian Mandiri 20 persen," kata Janawi.

Ia menambahkan, pada tahun ini terakhir STAIN SAS Babel menerima calon mahasiswa. Karena tahun depan STAIN SAS Babel akan alih status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

"Jadi untuk STAIN SAS Babel ini terakhir, tahun depan InsyaAllah kita sudah alih status menjadi IAIN," jelas Janawi.

Terkait dengan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ini, Susena Eka Prasetya, S. IP Humas MAN IC Bateng menerangkan bahwa, saat ini MAN IC Bateng sudah melengkapi semua persyaratan untuk pendaftaran melalui jalur SPAN PTKIN.

"Pasword untuk pendaftaran SPAN PTKIN sudah ada, tinggal menunggu informasi selanjutnya dari admin pusat. Pendaftaran baru akan dibuka pada 1 Maret mendatang. Harapan kita agar siswa kelas XII dapat memanfaatkan kesempatan ini, apalagi tadi dijelaskan ada banyak tawaran beasiswa," ungkap Susena. (*)

Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help