Ketua Komisi III Sesalkan Minimnya DABA Pemkab Babar

Ketua komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat, Samsir menyayangkan minimnya Dana Alokasi Umum (DAU) 2018

Ketua Komisi III Sesalkan Minimnya DABA Pemkab Babar
bangkapos.com/Anthoni
Ketua Komisi III DPRD Babar Samsir 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat, Samsir menyayangkan minimnya Dana Bantuan (DABA) 2018 yang diperoleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat.

Menurut Samsir, informasi dari pihak PU Kabupaten Bangka Barat, DABA yang dialokasikan pemerintah provinsi sebesar 2,6 Miliyar, dari nilai yang diajukan sebelumnya yakni 23 Milliyar.

Alhasil, sejumlah wacana proyek pembangunan inprastruktur di Bumi Sejiran Setason tahun 2018 terancam batal terealisasi.

Tak terkecuali jembatan Limang, Desa Pangkalberas, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Padahal sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangka Barat dan DPRD sepakat dan berjanji merealisasikan pembangunan jembatan Linmang tersebut, menyusul usulan masyarakat setempat yang menilai kondisi jembatan sudah tidak layak.

" Tentunya kami di komisi III menyesalkan, kenapa hanya 2,6 Miliyar dana DABA yang diperoleh pemkab Babar dari 23 Miliyar yang diajukan. Kalau minim seperti ini otomatis realisasi pembangunan di Bangka Barat bisa tidak terealisasi. Salah satunya jembatan Limang ini. Apalagi waktu diusulkan PU dan DPRD sudah ada janji agar pembangunan jembatan tersebut diprioritaskan. Kalau begini otomatis sulit terealisasi," ujar Samsir di Muntok, Rabu (21/2/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved