Pelatihan Tenun Bisa Menumbuhkan Wirausaha Baru

Melalui kegiatan pelatihan tenun ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kerajinan rakyat,

Pelatihan Tenun Bisa Menumbuhkan Wirausaha Baru
Bangka Pos / Edwardi
Plt Bupati Bangka Drs Rustamsyah membuka pelatihan tenun di Gedung Dekranasda Kabupaten Bangka, Rabu (21/02/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Melalui kegiatan pelatihan tenun ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kerajinan rakyat, terutama kerajinan tenun yang sejak dahulu menjadi salah satu kerajinan masyarakat Bangka.

“Selain itu kegiatan ini dapat memberikan keterampilan kepada wanita dan wirausaha baru yang ada di Kabupaten Bangka, ” kata Rustamsyah, plr Bupati Bangka sat membuka pelatihan tenun di Gedung Dekranasda Kabupaten Bangka, Rabu (21/02/2018).

Rustamsyah berharap kegiatan ini akan menambah keanekaragaman kerajinan serta dapat membuka lapangan usaha baru di Kabupaten Bangka.

Sehingga memberikan manfaat dalam upaya meningkatkan nilai tambah terutama pendapatan dan penghasilan bagi pengrajin dan pelaku usaha.

“Penenun harus belajar dapat membuat motif yang menarik dan berkualitas sehingga bersaing dengan hasil tenun daerah lain di tingkat nasional. Selain itu setiap peserta yang sudah dilatih ini harus terus dipantau perkembanganya sehingga kegiatan pelatihan ini akan terus berlangsung dan dilanjutkan”harapnya.

Sementara itu Hj Elsye Lastari, ketua panitia kegiatan pelatihan tenun mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari terhitung sejak 21 – 24 Februari 2018 bertempat di aula Dekranasda Kabupaten Bangka.

“Kegiatan pelatihan ini sesuai dengan arahan nara sumber dan akan langsung diparaktekan oleh para peserta mdengan menggun akan alat tetnun. Untuk narasumbernya yang akan memberikan materi pada pelatihan ini berasal dari Palembang” kata Elsye.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help