Video

SD Santo Paulus 2 Gelar Imlek Bersama di Sekolah

Atraksi dua barongsai warna merah dan kuning yang datang dari arah pintu gerbang sekolah, Kamis (22/2/2018) membuka perayaan Imlek Bersama

SD Santo Paulus 2 Gelar Imlek Bersama di Sekolah
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Imlek Bersama di SD Santo Paulus 2 Pangkalpinang yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No.1 Pangkalbalam, Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Atraksi dua barongsai warna merah dan kuning yang datang dari arah pintu gerbang sekolah, Kamis (22/2/2018) membuka perayaan Imlek Bersama bertajuk "Dalam keberagaman kita pupuk kebersamaan lewat perayaan Imlek di SD Santo Paulus 2 Pangkalpinang". Acara digelar di Jalan Yos Sudarso No.1 Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Penampilan barongsai diiringi alat musik tambor, simbal dan gong, hiasan lampion. Pakaian merah yang dikenakan siswa, guru, orang tua siswa dan tamu undangan kian menyemarakan kemeriahan pesta Imlek.

"Kita boleh berbeda dalam bentuk apapun itu bukan berarti kita bersaing dengan yang lain. Perbedaan adalah pembelajaran agar kita saling memahami dan melengkapi. Acara yang mengangkat tema kebersamaan ini mencoba membangun kebersamaan siswa, komite dan alumni SD Paulus 2," ungkap Kepala sekolah SD Santo Paulus Yosef Fallo dalam sambutannya.

Acara ini turut mengundang mantan guru dan kepala sekolah.

Perayan Imlek Bersama SD Santo Paulus 2 tak lepas dari dukungan komite sekolah.

Ketua komite sekolah, Lisa Indahwati (43) menceritakan pesta perayaan Imlek dipersiapkan satu bulan lalu bersama sekolah dan orang tua murid yang lain.

"Di Paulus 2 ini semua ikut berperan, kompak dan ada kebersamaan antara pendidik, orang tua dan siswa bagus. Pengennya acara Imlek ini diadakan tiap tahun," ujas Lisa yang menyekolahkan anaknya di kelas 3 di SD Paulus 2.

Berbagai kegiatan di acara Imlek SD Paulus 2 seperti pentas seni dari siswa, kuliner khas bangka bernuansa Imlek dan pembagian bingkisan kepada 10 manula yang tinggal di kawasan Pangkalbalam.

SD Santo Paulus 2 dalam kurun waktu 1-2 selanjutnya akan merancang perayaan pesta perak sekolah yang telah berdiri selama 50 tahun.

Saksikan videonya:

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved