Selain Albothyl Ada 3 Obat Lainnya yang Ditarik Izin Edarnya,

Balai Pengawasan Obat dan Makanan di Bangka Belitung kini memiliki kepala balai yang baru.

Selain Albothyl Ada 3 Obat Lainnya yang Ditarik Izin Edarnya,
Adinda Rizki Amanda
Kepala BPOM Pangkalpinang, Hermanto 

LAPORAN WARTAWAN BANGKA POS, ADINDA RIZKI AMANDA

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Hermanto resmi menjabat sebagai Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Bangka Belitung mengantikan Rossy Hertati, Kamis (22/2/2018)

Acara serah terima jabatan Badan Pengawasan Obat dan Makanan di kantor Provinsi Bangka Belitung dilaksanakan di Kantor BPOM Pangkalpinang.

Dalam acara tersebut, Kepala BPOM Hermanto, mengungkapkan harapannya agar komunikasi antara sektor terkait terus besinergi bersama dalam membangun komunikasi menjadi intens.

Dirinya juga mengungkapkan  tentang penarikan produk obat albothil akan segera ditarik edarannya.

"Kami akan koordinasi dengan teman-teman teman lainnya dalam menjaga keamanan produk konsumen Babel, dan kami akan segera menarik semua produk terkait agar bebas dari obat-obat yang berbahaya" ungkap mantan Kepala BPOM Batam itu.

Albothil satu diantara produk obat yang akan ditarik izin edarnya di tahun 2018 ini.

Ditambahakan Kepala Seksi pemeriksaan dan penyelidikan BPOM Muhammad Bhagir, selain Albothyl ada 3 produk obat yang sama akan dibekukan izin edarnya.

" Selain albothyl, ada 3 produk yang sama seperti medisio, April dan prescotide, itu adalah produk yang akan dikaji lagi izin edarnya, serta khasiat kandungan dalam obat tersebut" ujarnya.

Untuk tahun 2017 ia juga mengungkapkan lebih dari seratus produk baik itu obat, kosmetik ataupun makanan telah dibekukan izin edarnya karena mengandung zat yang berbahaya bagi konsumen.

Menurutnya masalah dicabutnya produk-produk yang dianggap berbahaya adalah hal yang biasa hingga sudah menjadi tugas BPOM lah yang menjaga keamanan produk untuk konsumen di Bangka Belitung.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved