Bakal Bawa Investor, Tamu dari Negeri Jiran Malaysia Kunjungi Kuil Dewi Kuan Yin

ia bersama istrinya terlebih dahulu ingin melihat potensi dan peluang investasi serta tempat-tempat wisata

Bakal Bawa Investor, Tamu dari Negeri Jiran Malaysia Kunjungi Kuil Dewi Kuan Yin
Bangkapos/Nurhayati
Datuk Saidin Bin Arifin dari NGO Pemulihan Dadah Kebangsaan Biro Ekonomi Malaysia, bersama istrinya Aminah Binti Sahari, berkunjung ke Kuil Dewi Kuan Yin milik Hermanto Wijaya, Jumat (23/2/2018) siang di Jelitik Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tamu dari Negeri Jiran Malaysia Datuk Saidin Bin  Arifin dari NGO Pemulihan Dadah Kebangsaan Biro Ekonomi Malaysia, bersama istrinya Aminah Binti Sahari, berkunjung ke Kuil Dewi Kuan Yin milik Hermanto Wijaya, Jumat (23/2/2018) siang di Jelitik Sungailiat.

Kunjungan Datuk Saidin bersama istrinya ini ke Pulau Bangka, selain untuk bertemu sahabat mereka Hermanto Wijaya, juga ingin membawa investor dari Negeri Malaysia untuk berinvestasi di Kabupaten Bangka.

Namun ia bersama istrinya terlebih dahulu ingin melihat potensi dan peluang investasi serta tempat-tempat wisata yang ada di Bangka ini.

Ia bersama istrinya didampingi Hermanto sudah bertemu dengan Kepala Biro Hukum Setda Babel Maskupal Bakri untuk membicarakan mengenai hubungan kerjasama tersebut.

Rencananya, Sabtu (24/2/2018) Saidin bersama Hermanto akan bertemu dengan Plt Bupati Bangka Rustamsyah tetapi masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Pemkab Bangka.

Saidin merasa senang bisa berkunjung ke Kabupaten Bangka. Selama berkunjung ke Indonesia ia sudah Jakarta dan Medan namun ia bersama istrinya baru kali ini menjejakkan kaki ke Pulau Bangka.

"Saya sangat senang bisa melawat ke sini. Ini adalah kali pertama. Selama di Pulau Bangka merasa nyaman. Saya nampaknya cari peluang-peluang perniagaan yang ada di sini antara Malaysia, Indonesia dan Thailand," ungkap Saidin yang saat ini bertugas Thailand mewakili Kerajaan Malaysia.

Dia menilai potensi wisata di Bangka ini mempunyai peluang untuk dikembangkan baik dari keindahan pantainya hingga kulinernya. 

"Nampaknya saya boleh bagian pelancongan (wisata-red), ataupun macam di Palembang saya nampak kue-kue tradisi. Jadi boleh kita kongsi (kerjasama-red) bersama. Sebab itu saya datang dulu selepas itu saya akan membawa pelabuh-pelabuh (investor--red) daripade sana datang ke Palembang dan Pulau Bangka," ungkap Saidin.

Diakuinya selama ini ia banyak membawa investor dari Thailand ke Malaysia begitu juga sebaliknya dari Malaysia ke Thailand. Untuk itu ia ingin melebarkan sayap investasi ke Indonesia.

Kunjungannya ke Bangka ini karena ia sudah lama kenal dengan Hermanto tujuh tahun silam.

Saat itu Hermanto sedang makan di Restoran Kelantan lalu ia menyapa Hermanto hingga sekarang jalinan pertemanan mereka terjalin dengan akrab. 

"Saya bertemu di suatu tempat namanya Restoran Kelantan dari situ saya selalu call dia dan dia datang ke Malaysia jumpa saya. Dia berceritalah di sini ada peluang-peluang lalu saya datang dululah sebelum kawan-kawan saya untuk datang melaboh di sini," jelas Saidin.

Dia berharap hubungan kerjasama ini bisa berlanjut dan terjalin dengan baik dimana nantinya ada investor dari Malaysia yang tertarik berinvestasi di Pulau Bangka. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help