Leisure Bangka Belitung

Cari Menu Seafood Halal, Terjangkau dan Lezat, Amanah Seafood Tempatnya

Berangkat dari banyaknya pelanggan yang sering menanyakan variasi menu lainnya, Vita bersama suami memiliki ide untuk membuka menu seafood

Cari Menu Seafood Halal, Terjangkau dan Lezat, Amanah Seafood Tempatnya
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
Pemilik Amanah Seafood menunjukkan aneka menu seafood lezat yang baru saja mereka launching 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Jam makan siang telah tiba ketika tim Bangka Pos menyambangi sebuah tempat makan seafood baru bernama Amanah Seafood yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Dalam, Pangkalpinang Kamis, (22/2/2018) siang.

Ketika memasuki tempat makan, aroma khas masakan seafood yang sedang diracik seakan-akan menyambut kami. Tempat makan bergaya lesehan pun semakin menambahkan keakraban pengunjung yang datang bersama teman maupun keluarga.

Tak lama setelah kami datang, menu andalan dari Amanah seafood satu persatu mulai berdatangan. Yang sangat menarik perhatian adalah menu kepiting saos padang yang seolah-olah tak sabar lagi ingin kami cicipi. Kemudian ada ikan kakap jebung bakar yang dibakar sempurna, bumbunya khasnya begitu meresap.

Menu amanah seafood
Menu amanah seafood (Bangkapos/Putrie Agusti Saleha)

Sajian laut khas Bangka belum lah lengkap jika tanpa lempah kuning. Ya, menu ini seakan-akan tak ada matinya, selalu dicari-cari para penikmatnya. Lempah kuning ini pastinya melengkapi kenikmatan santap siang kami di Amanah seafood.

Aroma lempah kuningnya sangat menggoda kami untuk segera ingin melahapnya. Mencicipi kuahnya, hal yang lazim untuk mengetahui citarasa keseluruhan menu lempah kuning ini.

Slrupp...hmm, rasa asam, pedas, manis bercampur dengan bumbu khas lempah kuning begitu nikmat di lidah.  Campuran nanas pada lempah ini menghadirkan citarasa rasa yang begitu mantap.

"Saya ini penggemar lempah kuning, sudah keliling warung hingga resto lempah kuning, sekali mencicipi lempah kuning di sini jujur saja, nikmatnya beda, perpaduan rasa asam, pedas, manis dan aroma lempahnya pas, tidak berlebihan. Kuahnya pun ringan untuk diseruput," ujar Randy.

Pemilik Amanah seafood, yang merupakan pasangan suami istri, Krisma dan Vita mengatakan Amanah Seafood ini masih satu unit dengan Arema Plecingan yang sudah buka sejak 2 tahun lalu, sedangkan cabangnya yang lain di Jalan Masjid Jamik sudah berjalan selama 5 tahun.

Berangkat dari banyaknya pelanggan yang sering menanyakan variasi menu lainnya, Vita bersama suami memiliki ide untuk membuka menu seafood. Dari situ lah akhirnya Amanah Seafood ini resmi dibuka dengan menyajikan aneka menu seafood.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help