Justiar Ajak Insan Pers Dukung Pembangunan di Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengajak insan pers di Bangka Selatan bisa mendukung seluruh pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Basel.

Justiar Ajak Insan Pers Dukung Pembangunan di Bangka Selatan
Bangka Pos
Bupatri Basel Justiar Noer di acara Workshop Jurnalistik Tingkat SMA se-Basel yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Basel di Gedung Diklat, Senin (19/2). 

TOBOALI, BANGKA POS - Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengajak insan pers di Bangka Selatan bisa mendukung seluruh pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Basel.

Sebagai mitra pemerintah daerah, ia mengharapkan adanya sinergi antara pers dengan pemerintah dalam mendukung segala perkembangan yang terjadi di Bangka Selatan.

Menurutnya melalui tulisan-tulisan para wartawan harus dikemas dengan baik agar dapat memikat dan memberikan daya tarik wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Negeri Junjung Besaoh.

Diakuinya, adanya media sangat penting dalam hal menyampaikan potensi-potensi daerah yang dapat menarik invetasi serta membuka lapangan kerja.

“Kita mengapresiasi ke­giatan Workshop Jurnalistik Tingkat SMA ini, mengenalkan cara menulis kepada pelajar SMA. Ayo sampaikan kepada dunia potensi-potensi Bangka Selatan, silakan pers dan masyarakat menulis, namun yang terpenting jangan fitnah. Saya mengajak siswa untuk terus menulis dan menjadikan sebuah karya yang nantinya bisa diketahui dunia,” kata Bupatri Basel ketika membuka Workshop Jurnalistik Tingkat SMA se-Basel yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Basel di Gedung Diklat, Senin (19/2). Workshop digelar dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN).

Bupatri Basel Justiar Noer di acara Workshop Jurnalistik Tingkat SMA se-Basel yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Basel di Gedung Diklat, Senin (19/2).
Bupatri Basel Justiar Noer di acara Workshop Jurnalistik Tingkat SMA se-Basel yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Basel di Gedung Diklat, Senin (19/2). (Bangka Pos)

Menurutnya, sebuah tulisan pena jurnalis sangat luar biasa pengaruhnya. Sama halnya dengan pena yang juga digunakan oleh Bupati yang bisa memin­dahkan pegawainya.

“Pena jurnalis luar biasa, sama halnya dengan bupati, kalau bupati tidak ada pena tidak bisa memutasi pegawai, itu ada di kekuatan pena,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Basel juga saat ini sudah punya siswa SMPN 2 Tukak Sadai yang telah menerbitkan buku kumpulan cerpen dan diharapkan akan muncul lagi lainnya.

Panitia dan peserta Workshop Jurnalistik Tingkat SMA se-Basel yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Basel di Gedung Diklat, Senin (19/2).
Panitia, undangan dan peserta Workshop Jurnalistik Tingkat SMA se-Basel yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Basel di Gedung Diklat, Senin (19/2). (Bangka Pos)

Ketua Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan, Dedy Irawan mengungkapkan pada Hari Pers Nasional Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2018, Pokja Jurnalis Basel menggelar tiga kegiatan yaitu Workshop Jurnalistik Tingkat SMA se-Basel, Bakti Sosial serta Diskusi Publik Kelakar Demokrasi bertemakan Peran Pers Mengawal Pesta Demokrasi.

“Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional yang kita laksanakan merupakan wujud sinergitas Pers Basel dengan Pemkab Basel serta seluruh elemen masyarakat Bangka Selatan guna mendukung mewujudkan visi misi Bupati Bangka Selatan,” kata Dedy didampingi Sekretaris Wiwin Suseno dan pengurus lainnya. (Advertorial/n4)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help