Erzaldi Wajibkan Pengusaha Swasta Jadi Bapak Angkat Atlet

Dengan sistem bapak angkat kita tidak menggunakan APBD. Nanti saya akan wajibkan pengusaha membina

Erzaldi Wajibkan Pengusaha Swasta Jadi Bapak Angkat Atlet
Bangkapos/Hendra
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Babel periode 2017-2018 di Hotel Sol Marina, Sabtu (24/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk meningkatkan prestasi atlet di Bangka Belitung, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan akan mewajibkan pengusaha swasta membina atlet dengan pola bapak angkat.

Keinginan ini disampaikan Erzaldi saat pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Babel periode 2017-2018 di Hotel Sol Marina, Bangka Tengah, Sabtu (24/2/2018).

Pembinaan atlet tentunya dibutuhkan biaya tidak sedikit. Sementara anggaran daerah sangat terbatas untuk keperluan pembangunan dan infrastruktur.

“Dengan sistem bapak angkat kita tidak menggunakan APBD. Nanti saya akan wajibkan pengusaha membina atlet. Kalau tidak mau nanti bisa saja kita tidak perpanjang izinnya, atau lainnya,” kata Erzaldi Roesman Djohan.

Sementara pemerintah lanjut Erzaldi dalam waktu dekat akan membangun dan memperbaiki venu olahraga. GOR yang sudah ada akan direnovasi yang fasilitasnya berstandar internasional.

“Dalam waktu dekat juga kita akan bangun stadion berkapasitas sekitar 30.000 penonton. GOR yang ada saat ini akan kita perbaiki sesuai dengan standar international. Saya inginkan even-even international itu kita bawa ke Bangka Belitung,” ujar Erzaldi.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help