Inilah Daftar Nama dan Nomor Pebalap yang Akan Tampil di MotoGP Musim 2018

Tidak hanya seri perlombaan saja yang bertambah di ajang MotoGP musim 2018, jumlah pebalap utama yang akan tampil penuh juga bertambah.

Inilah Daftar Nama dan Nomor Pebalap yang Akan Tampil di MotoGP Musim 2018
motogp.com
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez melakukan selebrasi usai memastikan meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah finis ketiga dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017) malam WIB. 

BANGKAPOS.COM - Tidak hanya seri perlombaan saja yang bertambah di ajang MotoGP musim 2018, jumlah pebalap utama yang akan tampil penuh juga ikut bertambah.

Ya, jatah pebalap kedua yang dulu dibiarkan kosong di tim LCR Honda akan diisi oleh sosok pebalap muda bernama Takaaki Nakagami.

Sementara jika menilik dari susunan pebalap musim lalu hanya tim Repsol Honda, Movistar Yamaha, Ducati, Suzuki Ecstar, KTM, serta Aspar Team (kini bernama Angel Nieto Team) yang tidak mengubah line-up mereka.

Sementara tim pabrikan lainnya, Aprilia, mendepak salah satu pebalap mereka yaitu Sam Lowes untuk digantikan oleh mantan pebalap Pramac Racing, Scott Redding.

Baca: Ternyata Bukan Valentino Rossi, Ini Daftar Gaji Pebalap MotoGP Paling Tinggi

Posisi Scott Redding di tim satelit Ducati tersebut akhirnya digantikan oleh Jack Miller yang musim lalu berseragam tim Marc VDS.

Tim Marc VDS memang menjadi salah satu tim yang melakukan perombakan total setelah ditinggal kedua pebalapnya, yaitu Jack Miller dan Tito Rabat, yang hengkang ke Avintia Racing.

Dua pebalap teratas di klasemen Moto2 musim lalu, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi, akan mengisi kursi kosong di tim tersebut.

Tim Avintia Racing menjadi tim lainnya yang mengganti seluruh susunan pebalap utamanya.

Baca: Regulasi Fairing Aerodinamika MotoGP Bakal Diatur Ulang, Tim Mana Paling Diuntungkan?

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help