Sebagai Pendiri Hanura Babar, Markus Santai Tanggapi Gonjang-ganjing Pemecatan Dirinya

Saya pendiri partai Hanura di Bangka Barat. sudah 3 kali membawa partai hanura lolos verifikasi pemilu. Di Pemilu 2009

Sebagai Pendiri Hanura Babar, Markus Santai Tanggapi Gonjang-ganjing Pemecatan Dirinya
Istimewa
Markus 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Ketua DPC partai Hanura Kabupaten Bangka Barat Markus, tak bergeming meski gonjang-ganjing pemecatan dirinya santer terdengar.

Bahkan prahara dan ancaman tersebut disikapi Markus dengan tenang.

Selaku pendiri Partai Hanura Bangka Barat, Markus sudah membawa partai berjargon Bangkit, Jaya, Menang itu 3 kali lolos verifikasi ke kancah Pemilihan Umum (Pemilu).

Bahkan tahun 2009 partai Hanura besutannya, sukses meraih kursi terbanyak kedua di DPRD Babar setaraf dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selain itu, Hanura juga berhasil mengantarkan 1 kadernya Alexander Fransiscus ke DPRD Provinsi Bangka Belitung.

" Saya pendiri partai Hanura di Bangka Barat. sudah 3 kali membawa partai hanura lolos verifikasi pemilu. Di Pemilu 2009 kami sukses menjadi partai peraih kursi terbanyak kedua di DPRD Babar sama dengan PKS. Hanura juga berhasil mendapatkan kursi dprd propinsi 1 kursi yaitu Alexander fransiscus. Jadi saya tenang-tenang saja. Karena Pada prinspinya biarla masyarakat yang menilai," ujar Markus kepada bangkapos.com, Sabtu (24/2/2018).

Bagi Markus, tak mudah membangun jaringan dan koneksi partai di masyarakat.

Terlebih kala itu Hanura termasuk partai Baru. Namun dedikasi, loyalitas dan solidaritas para Kader, partai Hanura Bangka Barat menjelma menjadi partai yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Seiring berjalan waktu, elektabilitas partai Hanura Bangka Barat kian melejit. Terbukti Tahun 2010 Hanura sukses menempatkan kadernya menjadi Wakil Bupati Bangka Barat.

Tahun 2014 Hanura kembali memboyong 3 kursi di DPRD Bangka Barat, dan di tahun 2015 Hanura sukses mengantarkan dirinya menjadi Wakil Bupati Bangka Barat.

" Sebagai partai Baru dan selaku ketua DPC Bangka Barat bukan hal yang mudah dalam membangun jaringan dan koneksi di masyarakat. Tapi berkat loyalitas dan solidaritas kader, Hanura bisa menjadi seperti ini," ujar Markus.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help