Pjs Bupati Belitung Siapkan Strategi Pembangunan Pariwisata Singkat

Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Minggu (25/2/2018) sudah menyiapkan strategi program pariwisata singkat.

Pjs Bupati Belitung Siapkan Strategi Pembangunan Pariwisata Singkat
Dok/Bapos
Sahirman Jumli 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, Minggu (25/2/2018) sudah menyiapkan strategi program pariwisata singkat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini, semula telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung.

Tentunya rencana pembangunan pariwisata, yang telah dirancang olehnya dalam waktu singkat tersebut, tetap harus melibatkan komponen masyarakat di Belitung.

Ini agar masyarakat bisa mendapat respon dan timbal balik dari perkembangan pariwisata.

"Dan saya bertanggung jawab menghidupkan pariwisata ini. Ini adalah program saya juga selama menjabat sebagai PJ Bupati ini," kata Sahirman kepada posbelitung.co.

Sehingga, kata dia, dalam membangun pariwisata tersebut seluruh stage holder harus terlibat. Terutama masyarakat, penggiat pariwisata, perhotelan, dan biro perjalanan harus dilibatkan.

Sehingga semua harus sesuai dengan Tupoksi mereka masing-masing.

"Ini harus di keroyok secara bersama agar ada kerjasama yang baik. Saling mengerti, saling berkolaborasi untuk menciptakan suasana pariwisata. Agar pengunjung punya kesenjangan yang baik, nyaman, agar mereka sepulang ke Belitung, ingin balik lagi kesini," ucapnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved