SD Santa Maria Muntok Rayakan Imlek, Markus Minta Jaga Toleransi Beragama

sebagai apresiasi saya, semoga Santa Maria tetap eksis dan kedepan selalu membawa prestasi. Selamat tahun baru

SD Santa Maria Muntok Rayakan Imlek, Markus Minta Jaga Toleransi Beragama
Ist
Atraksi barongsai, mewarnai Kedatangan Wakil Bupati Bangka Barat, Markus dalam perayaan tahun baru imlek di SD Santa Maria Muntok 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Atraksi barongsai, mewarnai Kedatangan Wakil Bupati Bangka Barat, Markus dalam perayaan tahun baru imlek di SD Santa Maria, yang mengusung tema " Meraih kebersamaan dalam keberagaman", Sabtu (24/2/2018).

Suasana semakin semarak saat orang nomor dua di Bumi Sejiran Setason itu, membagikan angpau yang menjadi tradisi warga keturunan thionghoa menyambut imlek.

Selain atraksi barongsai, sejumlah aksi tarian juga ditampilkan siswa-siswi SD Santa Maria Muntok menyambut perayaan imlek tersebut.

Acara dihadiri,Koordinator pengawas dinas Pendidikan, Bangka Barat,  Lurah Sungai Daeng,  Perwakilan Polsek Muntok,  serta kepala Sekolah SMP Santa Maria.

Dihadapan wali dan siswa Santa Maria yang mayoritas memakai baju serba merah itu, Wabup mengungkapkan perasaan bahagianya bisa berkumpul bersama  merayakan tahun baru imlek.

" Tentunya bersyukur dan bahagia bisa bisa merayakan imlek bersama. Di Bangka Barat masyarakatnya sudah menjalin hubungan yang baik, tenteram walau berbeda suku dan agama. untuk itu jaga toleransi yang telah terjaga selama ini" ujar Markus, Minggu (25/2/2018).

Pada kesempatan itu, Markus berharap SD Santa Maria terus meningkatkan prestasinya,  dimana saat ini SD Santa Maria merupakan salah satu sekolah yang tidak asing lagi di Bangka Barat. 

"sebagai apresiasi saya,  semoga Santa Maria tetap eksis dan kedepan selalu membawa prestasi.  Selamat tahun baru Imlek Gong xi fa cai" harap Markus.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved