Leisure Bangka Belitung

Wisatawan Harus Tahu 3 W Sebelum Datang ke Babel

Ketua GIPI Babel, Johan Ridwan Hasan menilai Focus Group Discussion (FDG) Indentifikasi Industri Wisata Gastronomi penting dan baik

Wisatawan Harus Tahu 3 W Sebelum Datang ke Babel
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Ketua GIPI Babel, Johan Ridwan Hasan saat menghadiri FDG Indentifikasi Industri Wisata Gastronomi untuk peningkatan daya saing pariwisata di Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Ketua GIPI Babel, Johan Ridwan Hasan menilai Focus Group Discussion (FDG) Indentifikasi Industri Wisata Gastronomi untuk peningkatan daya saing pariwisata di Babel sangat penting dan baik.

Ia mengatakan wisatawan datang harus mendapatkan informasi terkait wisata di Babel termasuk kuliner. Sehingga, turis berkunjung tau tujuan dan tempat makan yang benar serta rasa dan harganya. 

 " Setiap Turis harus tau 3W (What to Do, What to Buy, What to Taste). Selama ini kadang mereka bingung. Kita harap adanya kegiatan ini, apa yang dilakukan turis lebih tertata dan ada tujuannya," ujar Johan  

Dengan adanya kegiatan diskusi ini Johan berharap para wisatawan bisa mendapatkan rekomendasi makanan yang jelas, seperti lempah kuning, martabak, maupun restoran sea food.

Hal itu menjadi tugas bagi pihaknya melakukan identifikasi.  Sejauh ini, telah diupayakan memberi tingkatan martabak dan lempah kuning grade A, B, dan C.

“Kita berharap bisa melakukan penilaian dan identifikasi secara terus menerus. Lalu, di Bulan November mendatang akan di adakan Bangka Belitung Foof Festival. Keberagaraman yang sudah dilakukan upayanya sudah luar biasa,” ujar Johan.(*) 

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help