Asyik Guru Madrasah Akan Dapat Uang Insentif per Orang Rp 250 ribu

Kabar gembira bagi guru non PNS pada kementerian agama. Pasalnya Kementerian agama akan memberi insentif

Asyik Guru Madrasah Akan Dapat Uang Insentif per Orang Rp 250 ribu
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Kasi Pendidikan Madrasah di Kementrian Agama Kanwil Bangka Belitung, Fatmawati 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Kabar gembira bagi guru non PNS pada kementerian agama. Pasalnya  Kementerian agama akan memberi insentif kepada guru bukan pegawai negeri sipil di Madrasah.

Hal itu termaktub dalam Keputusan Menteri Agama nomor 1 tahun 2018 tentang insentif bagi guru bukan pegawai negeri sipil.

Kementerian Agama Kanwil Bangka Belitung melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Fatmawati membenarkan adanya tunjangan intensif tersebut. Hanya saja pihaknya masih menunggu petunjuk teknis yang sampai saat ini belum mereka terima.

Pihaknya masih dalam proses pendataan guru-guru Non-PNS yang ada di Bangka Belitung.

" Jumlah besaran nilai tunjangan yang akan diberikan kepada setiap orang senilai Rp 250 ribu perbulan. Kita masih proses pendataan setelah mendapat informasi mengenai KMA awal februari lalu," kata Fatmawati

Ia mengungkapkans sejauh ini belum diketahui kriteria Non-PNS yang akan menerima tambahan Insentif tersebut.

Terhitung ada 1127 Guru Madrasah Non-PNS di Bangka Belitung,  terdiri 119 guru bersertifikasi dan 1008 belum bersertifikasi.

"Dari total tersebut kita belum tahu  syarat guru Non-PNS yang bisa menerima Tambahan insentif tersebut, karna juknis nya belum ada," tambahnya.

Ia menambahkan jika dana yang dibutuhkan sudah ada dan aturannya saja yang belum atau sebaliknya, Insentif akan di Rapel mulai dari berlakunya KMA.

Menurutnya, program tersebut membuktikan Kemenag sangat konsern memberikan perhatian kepada guru bukan PNS dan KMA ini menjadi salah satu bentuknya.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help