Pemkot Pangkalpinang Gelar Diskusi Santai Bahas Persampahan

Pemerintah Kota Pangkalpinang mengelar diskusi penanganan persampahan di Kota Pangkalpinang bersama warga

Pemkot Pangkalpinang Gelar Diskusi Santai Bahas Persampahan
Bangka Pos/ Idandi Meika Jovanka
Suasana Diskusi Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama warga terkait penanganan sampah di Jembatan Pelangi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Suasana teduh paska hujan seakan mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (POKJA PKP) bersama warga Opas Indah dan Gedung Nasional, Senin (26/2/2018).

Kegiatan yang bertema “diskusi tematik persampahan” ini merupakan ajang diskusi antara Pemerintah Kota bersama warga yang membahas khusus masalah penanganan persampahan.

Pertemuan ini dihadiri oleh Dr. Agus Suryadi, M.Si selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah beserta Staff, Jumhari,SE selaku Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup, Lurah Gedung Nasional, Pendamping Program KOTAKU, BKM/LKM, dan warga setempat.

Rt/Rw. 01/01 Kelurahan Opas Indah dan RT/RW.07.08 di Kelurahan Gedung  Nasional mempunyai total luasan kumuh sebesar 24,3 Ha.

Aspek permasalahan utama pengelolaan persampahan menjadi kawasan prioritas pertama dalam penanganan kumuh. Serta, pembangunan skala kota Tahun 2018 di Kota Pangkalpinang.

Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup, Jumhari berharap diskusi mampu membuat komunikasi baik menggali informasi, dan menemukan solusi penanganan persampahan diwilayah tersebut.

 Menurutnya, persampahan bukanlah masalah Pemerintah Kota atau masyarakat saja, namun masalah bersama yang harus diselesaikan bersama.

“Kamipun berharap adanya kontribusi, kesiapan dan komitmen dari masyarakat dalam penanganan sampah ini”, imbuh Jumhari.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved