Advertorial

PT PLN Wujudkan Babel Go Green

PT PLN berhasil memecahkan Rekor MURI pengunaan komposisi listrik prabayar di satu wilayah.

PT PLN Wujudkan Babel Go Green
Bangka Pos
PT PLN Wilayah Bangka Belitung melaksanakan Gathering dan Gowes Kendaraan Listrik di Lapangan Taman Sari, PangkalpiĀ­nang, Minggu (25/2). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - PT PLN Wilayah Bangka Belitung melaksanakan Gathering dan Gowes Kendaraan Listrik, Minggu (25/2). Acara ini berlangsung di Lapangan Taman Sari, Pangkalpi­nang.

Kegiatan ini turut serta didukung oleh Go Green Community yang merupakan komunitas penggiat lingkungan Babel.

Acara dimulai dengan gowes kendaraan listrik yang dibuka langsung oleh General Manager PT PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis.

Sekitar 100 peserta turut dalam gowes yang mengitari wilayah Pangkalpinang.

Kendaraan listrik yang digunakan meliputi motor dan mobil listrik. Ada juga sepeda listrik dari Komunitas Go Green, Universitas Bangka Belitung dan PLN.

Rute gowes ini sejauh kurang lebih 10 Km dengan start dimulai dari Taman Sari menuju ke arah Pasar Pagi hingga berbelok menuju Jembatan 12. Kemudian berbelok kearah perempatan Jalan Mentok menuju Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Taman Sari.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat berupa kesehatan jasmani dan sarana bersosialisasi bagi masyarakat untuk menjadikan Babel Go Green dengan penggunaan kendaraan listrik,” ucap Abdul Mukhlis.

Untuk menyambut era kendaraan listrik, Mukhlis menuturkan selain kecukupan pasokan daya, PT PLN telah membangun infrastruktur berupa Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Bangka Belitung. Saat ini telah terpasang 20 titik SPLU.

Dalam acara tersebut juga PT PLN berhasil memecahkan Rekor MURI pengunaan komposisi listrik prabayar di satu wilayah.

Penerimaan penghargaan ini berlangsung dalam acara Gathering dan Gowes kendaraan Listrik. Penyerahan ini langsung diberikan oleh Tim MURI, Yusuf Ngardi.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help