Home »

Lokal

» Bangka

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Bangka Gelar Lomba Bercerita

Pemerintah Kabupaten Bangka membudayakan kegemaran membaca dengan menyelenggarakan lomba bercerita

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Bangka Gelar Lomba Bercerita
(ist/dok humas dan protokol setda bangka)
Siswi SDN 1 Sungailiat Zahra Azahria, saat membawakan cerita daerah pada lomba bercerita, Senin (26/2/2018) di Novilla Boutique Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka membudayakan kegemaran membaca dengan menyelenggarakan lomba bercerita.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Teddy Sudarsono saat membuka lomba bercerita mewakili Plt Bupati Bangka, Rustamsyah, Senin (26/2/2018) di Novilla Boutique Sungailiat mengatakan lomba bercerita ini diadakan untuk meningkat prestasi dan kreatifitas para pelajar.

"Kita bangga terhadap anak-anak yang mampu bercerita di depan umum karena mempunyai keberanian menampilkan kreatifitasnya,’’ungkap Teddy Sudarsono melalui rilis yang dikirimkan oleh Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka, Hj Mina Tarmizi, mengharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak terhadap warisan budaya daerah serta meningkatkan pengetahuan, minat/sadar membaca.

Kegiatan ini juga lanjut Mina dapat  mengangkat dan mempopulerkan budaya daerah serta mengambil hikmah dari setiap cerita yang dibawakan, dan meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian anak-anak untuk tampil dan berbicara di depan orang banyak.

Peserta yang terpilih sebagai juara nantinya juga akan diikutsertakan di perlombaan tingkat Provinsi Babel.

"Seperti pada tahun 2017 lalu, pelajar SDN 1 Sungailiat, Zahra berhasil menjadi juara favorit tingkat nasional," ungkap Mina.

Lomba bercerita ini diikuti sebanyak 28 pelajar Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se-Kabupaten Bangka mengikuti lomba bercerita tingkat SD/MI yang dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Saat pembukaan perlombaan tersebut juga ditampilkan pelajar SDN 1 Sungailiat, Zahra Azahria, yang pada bulan September 2017 lalu berhasil menjadi juara favorit dalam perlombaan bercerita tingkat nasional.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help