Jurusan Ilmu Politik UBB Launching Komunitas E-partisipasi Ilmu Politik (KETIK)

KETIK UBB adalah komunitas epistemik yang fokus pada partisipasi secara elektronik dengan titik tekan pada pengawasan, assesment

Jurusan Ilmu Politik UBB Launching Komunitas E-partisipasi Ilmu Politik (KETIK)
Putrie Agusti Saleha
Launching KETIK UBB 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebanyak 102 mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB) menghadiri acara launching "Komunitas E-partisipasi Ilmu Politik (KETIK) selasa (27/02/2018) siang.

Acara yang diselenggarakan di ruang pertemuan Puri 56 ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari panwaslu daerah di Bangka Belitung.

"Hari ini untuk launching KETIK ini akan dihadiri dan diisi oleh perwakilan dari Banwaslu Provinsi, KPU Pangkalpinang, KPU Kabupaten Bangka dan KPU Kabupaten Belitung, jajaran pengawas pemilu dan perwakilan kepolisian," ujar Dekan FISIP UBB, Ibrahim.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa komunitas ini merupakan inisiasi dari mahasiswa dan para dosen jurusan ilmu politik UBB.

KETIK UBB adalah komunitas epistemik yang fokus pada partisipasi secara elektronik dengan titik tekan pada pengawasan, assesment, dan edukasi atas perkembangan situasi di media sosial selama pilkada serentak 2018 di Provinsi Bangka Belitung.

"Kami berharap ini dapat efektif untuk pilkada serentak 2018. Ada tiga sosial media yang akan kami monitori selama kurang lebih 3 bulan ini seperti facebook, instagram, dan twitter dan akan kami buat laporan setiap bulannya. Komunitas ini juga diharapkan akan menjadi media edukasi kepada masyarakat kita," imbuhnya. (q1)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved