Merawat Indonesia, YPLN Setia Budi Gelar Perayaan Imlek Bersama

Wakapolda Babel Tantan Sulistyana memberikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Lembaga Nasional Setia Budi yang menyelenggarakan Perayaan Imlek

Merawat Indonesia, YPLN Setia Budi Gelar Perayaan Imlek Bersama
Bangka Pos / Nurhayati
Pemberiah hadiah kepada para pemenang Cece Koko yang dilaksanakan Yayasan Pendidikan Lembaga Nasional (YPLN) Setia Budi yang menyelenggarakan Perayaan Imlek Bersama Tahun 2018, Selasa (27/2/2018) di Halaman SMA Setia Budi Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakapolda Babel Tantan Sulistyana memberikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Lembaga Nasional (YPLN) Setia Budi yang menyelenggarakan Perayaan Imlek Bersama Tahun 2018, Selasa (27/2/2018) di Halaman SMA Setia Budi Sungailiat.

Apalagi perayaan ini mengangkat tema Kami Merawat Indonesia yang mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diakuinya ciri khas Indonesia, pertama yaitu keberagaman karena mempunyai suku bangsa dan seribu pulau serta kedua ada pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika di bawah naungan Republik Indonesia.

"Perjuangan kemerdekaan dan mempertahankannya sangat berat, banyak yang ingin menghancurkanbya dengan munculnya paham-paham radikal termasuk paham yang ingin merubah Indonesia sehingga kita perlu menjaga pilar-pilar bangsa," pesan Tantan.

Selain itu adanya kejahatan transnasional narkotika yang sangat merisaukan. Dimana Indonesia mennadi sasaran pangsa pasar yang besar.

Untuk itu perlu diwaspadai karena Indonesia sangat rentan jadi pasar narkoba. Apalagi baru-baru ini di Batam berhasil diamankam 1,6 ton narkoba.

Diingatkannya bahwa negara akan hancur jika banyak narkoba yang masuk.

Dicontohkannya seperti di Tiongkok yang harus menyerahkan Hongkong kepada Inggris karena Inggris menyebarkan candu.

Oleh karena itu Tantan meminta agar masuknya narkoba harus dicegah.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved