3 Negara ini yang Bikin Malaysia Waspada di Piala Thomas 2018, Indonesia Termasuk

Pelatih Kepala Nasional Malaysia, Cheah Soon Kit, mengatakan ada tiga negara yang diwaspadai Malaysia pada putaran final Piala Thomas

3 Negara ini yang Bikin Malaysia Waspada di Piala Thomas 2018, Indonesia Termasuk
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Tim Denmark melakukan selebrasi setelah memastikan meraih trofi Piala Thomas. Denmark memenangi laga babak final atas Indonesia, 3-2, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (22/5/2016). 

BANGKAPOS.COM - Pelatih Kepala Nasional Malaysia, Cheah Soon Kit, mengatakan ada tiga negara yang diwaspadai Malaysia pada putaran final Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Tiga negara itu adalah Denmark, Indonesia, dan Jepang.

"Juara bertahan Denmark sangat kuat. Sementara Indonesia dan Jepang memiliki tim yang solid," kata Cheah dikutip BolaSport.com dari The Star.

Baca: Kalah dari Espanyol, 5 Pemain Real Madrid Dapat Rapor Merah

Baca: Radja Nainggolan Buktikan Tidak Mata Duitan

Cheah ternyata memiliki alasan tersendiri saat menyebut tiga negara tersebut dan tidak menyebutkan China.

"China dulu sangat mendominasi, akan tetapi tim mereka telah kehilangan dua edisi terakhir Piala Thomas (pada tahun 2014 dan 2016)," ucap Cheah.

Mendapatkan lawan yang tangguh, membuat Cheah harus menyiapkan tiga pasang ganda putra yang solid.

"Tujuan saya adalah menyiapkan tiga pasangan ganda putra yang solid untuk tim Malaysia," kata Cheah, yang merupakan anggota tim Malaysia yang memenangkan Piala Thomas 1992 di Kuala Lumpur lalu.

Baca: Diperlakukan Tak Senonoh, TKW ini Meminta Bantuan Lewat FB Agar Bisa Pulang

Tiga pasang ganda putra yang tengah dipersiapkan oleh Cheah adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Teo Ee Yi/Ong Ywe Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

"Goh/Tan sudah stabil. Sementara itu, saya berharap pasangan Teo/Ong semakin membaik dan bisa memberikan pembuktian tentang performa mereka," ucap Cheah.

Selanjutnya untuk ganda putra ketiga, Goh/Nur, Cheah berencana untuk menjadikannya sebagai ganda putra ketiga pada putaran final Piala Thomas 2018 nanti.

Editor: Evan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved