Gelar Seminar Nasional Dua Pahlawan Babel, IKT Gunakan Anggaran Internal

Ketika kami dibutuhkan kami (IKT) siap, ini kami dapat kesempatan langsung untuk adakan Seminar Nasional menggunakan anggaran internal IKT

Gelar Seminar Nasional Dua Pahlawan Babel, IKT Gunakan Anggaran Internal
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Seminar nasional Depati Amir dan H.AS.Hanandjoeddin 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ikatan Karyawan Timah (IKT) yang 80 persen merupakan masyarakat Bangka Belitung mendukung dua pahlawan daerah Depati Amir dan H.AS.Hanandjoeddin ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Dukungan ini ditunjukkan IKT dengan menyediakan prasarana seminar nasional, rabu (28/2) di Griya Timah.

"Dua pahlawan daerah (Depati Amir dan H.AS.Hanandjoeddin) sudah kita sepakati sebagai pahlawan persoalannya adalah pengakuannya yang masih diusahakan. Ketika kami dibutuhkan kami (IKT) siap, ini kami dapat kesempatan langsung untuk adakan Seminar Nasional menggunakan anggaran internal IKT," ujar Ketua Umum IKT Fauzi Trisana didampingi Humas PT.Timah Anggi Siahaan saat ditemui Bangkapos.com.

Sementara itu Direktur Umum PT.Timah  Riza Pahlevi sekaligus sebagai ketua  Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) hasil seminar ini akan dilengkapi dengan dokumen yang diserahkan kepada provinsi.

"Beberapa kali disupport PT.Timah jadi hampir kegiatan seminar 2016, 2018 disupport menggunakan anggaran PT. Timah," jelas Sekertaris TP2GD Akhmad Elvian.

Usaha penetapan Depati Amir sebagai pahlawan nasional diketahui sudah dilakukan sebanyak dua kali sementara usaha pengajuan pahlawan nasional H.AS.Hanandjoeddin baru dilakukan tahun ini.

Dikatakan Akhmad Elvian melalui undang-undang nomor 20 tahun 2009 tak ada ketentuan batas maksimal pengajuan pahlawan nasional.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved